Breaking News:

Imlek 2021

Ketua INTI Sulsel: Perayaan Imlek Digelar Virtual dan Sederhana

Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 akan berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya. Perayaan Imlek kali ini digelar secara virtual seluruh Indonesia

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
ISTIMEWA
Ketua INTI Sulsel, Peter Gozal 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 akan berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya.

Pasalnya, pergantian Tahun Tikus Logam ke Tahun Kerbau Logam kali ini masih berada dalam masa pandemi virus corona (Covid-19) sehingga ada berbagai protokol kesehatan yang harus diterapkan, seperti mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengimbau agar seluruh anggotanya merayakan Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang secara virtual, dan kebiasaan saling mengunjungi antara keluarga dan kerabat dapat ditunda.

Namun bersilahturahmi melalui online saja, demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 saat Imlek berlangsung.

"Pandemi Covid-19 yang kita tahu saat sangat parah kondisinya, jadi menurut saya secara pribadi dan organisasi INTI bersama PSMTI dan Yayasan Budi Luhur, menghimbau khusus Tahun Baru Imlek ini jika bisa hindari kerumunan dan tidak usah buat perayaan, mari kita ikut sukseskan program pemerintah dalam hal menaggulangi efek pandemi," ujar Ketua INTI Sulsel, Peter Gozal, Kamis (4/2/2021).

Dirinya menjelaskan jika perayaan Imlek kali ini digelar secara virtual seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2021, adapun acara tersebut dalam rangka silahturahmi.

Gelaran virtual tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum INTI, Ketua Umum PSMTI, Ketua Umum Permabud.

"Kita berharap juga pada Forkopimda,Gubernur serta beberapa pejabat akan tampil di acara virtual nanti," jelasnya.

Menurutya Perayaan Imlek di tahun sebelumnya adalah era yang sangat susah dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

"Pandemi kan mulainya setelah imlek di bulan maret , nah sepanjang tahun itu kita sangat sulit, dan Imlek tahun ini kita berharap dengan adanya vaksin mudah-mudahan ke depan akan jauh lebih baik dan persis dengan shio kerbau yang artinya orang pekerja keras, sehingga kita optimis jika tahun kerbau akan jadi tahun yang lebih baik," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved