Himbauan INTI, PSMTI, Yayasan Budi Luhur soal Imlek di Tengah Covid-19: Indahkan 5M

Imlek yang dikenal sebagai perayaan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa jatuh pada Jumat (12/2/2021).

Editor: Edi Sumardi
FREEPIK/PIKISUPERSTAR
Ucapan Imlek 2572 

TRIBUN-TIMUR.COM - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel, Yayasan Budi Luhur (atas nama yayasan-yayasan Tionghoa di Makassar), dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulsel mengeluarkan himbauan bersama terkait perayaan Imlek 2572.

Imlek yang dikenal sebagai perayaan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa jatuh pada Jumat (12/2/2021).

Karena dirayakan pada saat terjadi pandemi Covid-19, maka INTI, PSMTI, dan Yayasan Budi Luhur merasa perlu mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Sulsel, khususnya masyarakat Tionghoa.

Berikut ini himbauan bersama ketiga organisasi Tionghoa tersebut yang diterima Kamis (4/2/2021).

Sebagaimana kenyataan terkini bahwa pandemi Covid-19 masih dan bahkan semakin banyak menginfeksi warga masyarakat, khususnya setelah dipicu libur panjang akhir tahun lalu.

Maka selaras dengan himbauan pemerintah, kami mengajak segenap masyarakat Sulsel, khususnya warga Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2572 pada tanggal 12 Februari 2021.

Untuk melaksanakannya secara sederhana dan terkendali, tanpa meninggalkan esensi makna Imlek namun tetap mengindahkan 5M Protokol Kesehatan.

Protokol Kesehatan 5M yang dimaksud adalah Mencuci tangan, Memakai masker,  Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Saat ini vaksin telah tersedia, untuk itu segeralah mengikuti vaksinasi yang diatur pemerintah agar tercipta "Herd Immunity" atau kekebalan kawanan dalam masyarakat kita.

Mari kita terus berdoa, memelihara asa, menjaga perilaku demi kesehatan serta keselamatan diri sendiri, segenap anggota keluarga, masyarakat, bangsa Indonesia, hingga umat manusia.

Himbauan bersama tersebut ditandatangani oleh Peter Gozal dan Albertus Yap sebagai Ketua dan Sekretaris INTI Sulsel, Phie Benny dan Eddy Simon sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Budi Luhur, serta Willianto Tanta dan Salman Sutanto sebagai Ketua dan Sekretaris PSMTI Sulsel.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved