Breaking News:

Tribun Polman

Dicampur Ikan Goreng, Pengunjung Coba Seludupkan Sabu ke Lapas Polman

Petugas Lapas Kelas II Polman menggagalkan upaya penyeludupan narkoba dengan modus disembunyikan di dalam bungkusan makanan.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
ISTIMEWA
Kalapas Kelas II Polman Abd Waris 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menggagalkan upaya penyeludupan narkoba dengan modus disembunyikan di dalam bungkusan makanan.

Percobaan penyelundupan terbongkar setelah petugas memeriksa bungkusan makanan  yang dititip seorang pengunjung di tempat penitipan Lapas pada Rabu (3/2/2021).

Modusnya, pelaku menyembunyikan narkoba jenis sabu sabu di dalam makanan yang berisi nasi dan lauk ikan goreng.

"Setelah petugas melakukan pemeriksaan secara mendetail, didapatkan 2 sachet berisi kristal warna putih yang dibungkus plastik kecil," kata Kalapas Kelas II Polewali Abd Waris.

Menurut barang haram itu rencana dititipkan kepada salah satu warga binaan yang mendekam di Lapas Polewali berinisial MF.

Pemeriksaan dilakukan langsung Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U)  Muhammad Ilham.

Atas temuan itu, Lapas Polewali Mandar telah melaporkan kejadian ini ke Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar.

“Kami berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan narkoba. Siapa pun yang terlibat dengan narkoba akan kami tindak tegas, terutama bagi yang mencoba memasukkan narkoba ke dalam lapas,” ujar Abdul Waris.

Kepala Regu Pengamanan (Ka. Rupam) II Achmad Akbar meminta kepada seluruh anggotanya khususnya P2U untuk tetap teliti dalam memeriksa setiap barang titipan yang masuk ke dalam lembaga. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved