Breaking News:

Wabup Luwu Timur Minta RS Darurat Enggano Camp Tak Pilih Kasih

Irwan meminta agar pelayanan RS Darurat Enggano Camp di Kecamatan Towuti harus optimal

TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 dengan di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Direktur RS Awal Bros Sorowako, dr Oki Yancy mengatakan siap melaksanakan operasional pelayanan RS Darurat Enggano Camp untuk pasien Covid-19 di Luwu Timur.

Disampaikan Oki saat rapat terkait penanganan Covid-19 dengan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (3/2/2021).

"Segala bentuk operasional pelayanan sudah dipersiapkan, mulai dari alat kesehatan hingga tenaga medis untuk pelayanan RS Darurat Enggano," katanya.

Sementara Irwan meminta agar pelayanan RS Darurat Enggano Camp di Kecamatan Towuti harus optimal bagi seluruh masyarakat.

Pelayanan kata Irwan tidak boleh ribet dan tidak boleh ada perbedaan pelayanan antara masyarakat biasa dengan karyawan atau kontraktor PT Vale Indonesia yang berstatus pasien Covid-19.

"Fokus kami, bagaimana pelayanan yang baik itu betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat. Meski menempati RS Darurat Enggano, pelayanan harus tetap optimal," kata Irwan.

Irwan mengatakan pemkab sangat mengapresiasi dukungan PT Vale Indonesia untuk memanfaatkan Camp Enggano menjadi RS Darurat Covid-19.

Ini dilakukan mengingat kapasitas dua RS, yaitu RSUD I La Galigo dan RS Awal Bross Sorowako di Luwu Timur sudah over kapasitas sehingga perlu disiapkan RS Darurat.

"Insya Allah izin operasional akan segera disiapkan, termasuk MoU antara Pemda Luwu Timur dan RS Awal Bros Sorowako terkait manajemen operasional RS Darurat Enggano," katanya.

Irwan juga menyinggung agar dibentuk dewan pengawas RS Darurat Enggano dari perwakilan Pemkab Luwu Timur.

Dewan pengawas untuk melakukan pengawasan dan koordinasi terkait pelayanan RS Darurat Enggano nantinya agar berjalan sesuai yang diharapkan.

Hadir juga Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr April, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Ramadhan Pirade, perwakilan managemen PT Vale Indonesia dan Direktur RSUD I La Galigo Wotu, dr Benny.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved