Breaking News:

Partai Demokrat

Isu Moeldoko Kudeta Agus Harimurti Yudhoyono Dianggap Rocky Gerung Mirip Water Gate Skandal Amerika

Presiden Joko Widodo belum memberikan klarifikasi isu KSP, Moeldoko kudeta Agus Harimurti Yudhoyono. Rocky Gerung mirip water gate.

Ist
Pengamat politik, Rocky Gerung 

TRIBUN-TIMUR.COM- Pihak istana belum memberikan klarifikasi soal isu keinginan Kepala Staf Kepresiden, Moeldoko kudeta Agus Harimurti Yudhoyono dari jabatan ketua umum Partai Demokrat.

Moeldoko juga belum memberikan keterangan lanjutan soal itu.    

Pengamat politik, Rocky Gerung menyampaikan pihak istana sangat berhati-hati menanggapi isu Moeldoko rebut Partai Demokrat.

“Kenapa? Karena ini bisa menyangkut banyak pihak. Ini sama seperti All The President Man saat skandal water gate, ini sama ketika presiden Richard Nixon memata-matai Partai Demokrat,” katanya.

Skandal Watergate (1972-1974) (atau disebut langsung "Watergate") adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan serangkaian skandal politik di Amerika Serikat yang mengakibatkan pengunduran diri Presiden Richard Nixon dan mengakibatkan krisis konstitusi yang menghebohkan pada tahun 1970-an.

Peristiwa ini dinamakan menurut nama sebuah hotel di Washington, D.C. tempat di mana skandal tersebut terjadi.

Hotel ini merupakan bagian dari kesatuan properti yang terdiri dari berbagai kantor, hotel, dan apartemen.

Peristiwa tersebut dimulai dengan penangkapan lima laki-laki yang berusaha membobol masuk ke kompleks perkantoran Komite Nasional Demokrat untuk memasang alat penyadap.

Insiden yang terjadi pada masa kampanye tersebut, setelah diselidiki dan ternyata dilakukan oleh kelompok pendukung Nixon, Komite untuk Pemilihan Kembali Presiden.

Rocky Gerung mengatakan publik menunggu presiden Joko Widodo mengucapkan sesuatu.

Halaman
1234
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved