Breaking News:

Tribun Bulukumba

BRI Targetkan 1.400 Hunian Subsidi di Sulsel

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Bussiness Gathering, Rabu (3/2/2021).

ist
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Bussiness Gathering, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Bussiness Gathering, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di Wow Bakery, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Puluhan deleveloper dari beberapa kabupaten berkumpul dalam kegiatan itu.

Beberapa pimpinan cabang (Pimcab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga hadir dalam pertemuan itu.

Mereka saling sharing mengenai perkembangan real estate atau perumahan kedepannya.

Hal tersebut untuk mewujudkan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah. 

BRI menargetkan akan memprogramkan 1.400 hunian bersubsidi di wilayah Selatan Sulsel, seperti di Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar. 

"Dengan pertemuan ini, kita programkan 1.400 unit hunian khusus KPR. Semoga bisa terwujud dalam jangka waktu tiga bulan ini," kata Wapinwil Bisnis Konsumer BRI, Rudy Trilaksono.

Tak hanya menargetkan 1.400 unit hunian, dalam kesempatan itu, sejumlah pengusaha properti dan perbankan juga akan kembali membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Terkhusus bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam mendapatkan hunian KPR. 

"Tak hanya saling sharing antara sejumlah pengusaha properti, namun dalam pertemuan itu kami banyak membahas mengenai program kedepannya yang tentu bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya. 

Ketua DPD REI Sulsel, HM Sadiq mengatakan, kegiatan ini mampu memberikan sejuta manfaat baik bagi pengusaha properti maupun masyarakat yang ingin memiliki hunian KPR murah. 

Selain itu, pihaknya berharap pihak perbankan untuk selalu memberikan sejuta kemudahan dalam bekerjasama menghadirkan program hunian KPR untuk masyarakat. 

"Kita berharap dengan pertemuan ini pihak developer dan perbankan bisa terjalin komunikasi yang baik. Karena biasa banyak terkendala komunikasi," kata HM Sadiq. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved