Breaking News:

Tim Phyton Polresta Mamuju Tangkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan di Sidrap

pelaku Hasri menawarkan kendaraan lelang dengan hari dan waktu yang berbeda sebanyak 14 unit

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pelaku dan barang bukti diamankan di ruangan Reskrim Polresta Mamuju untuk proses hukum. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tim Phyton Polresta Mamuju tangkap dua pelaku kasus penipuan dan penggelapan.

Kedua pelaku yakni Hasri(25) dan Amal(31) berhasil ditangka di Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

"Penangkapan kedua pelaku ini berkerja sama dengan Resmob Polres Sidrap,"kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar di Mapolres, Selasa (2/2/2021).

Dikatakan, penangkapan berdasarkan LP/22/I/2021/SPKT/RESTA MAMUJU/SULBAR dengan pelapor atau korban Wahyuddin.

Menurutnya, awalnya pelaku Hasri menawarkan kendaraan lelang dengan hari dan waktu yang berbeda sebanyak 14 unit masing-masing unit yakni mobil 5 unit dan motor 8 unit dengan total harga sebesar 350 juta rupiah.

"Korban menerima tawaran tersebut dan memberikan uang tunai tersebut kepada pelaku dengan hari dan waktu yang berbeda setelah itu, pelaku mengatakan akan membawa kendaraan tersebut setelah 15 hari kerja namun sampai saat ini kendaraan tersebut sebanyak 14 unit tidak diberikan kepada pelapor atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta,"jelas Kombes Iskandar.

Kemudian laporan kedua, LP/B/18/I/2021/SPKT/RESTA MAMUJU/SULBAR.

Pada Jumat tanggal 4 Desember 2020 sekitar pukul 14:00 wita, pelaku Asri mendatangi rumah korban di Jl Cik Ditiro Mamuju. Pelaku meminta satu unit motor dengan alasan akan dibeli oleh mertuanya

"Identitas sepeda motor merk MX king warna merah nomor rangka MH 360 7 10 6 ke-16 6501 nomor mesin 63 60 21 31 97 dan korban memberikan kunci dan motor tersebut ke pelaku,"ungkap Iskandar.

Kemudian pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 sekitar pukul 16.00 Wita, pelaku kembali mendatangi rumah pelapor bersama dengan istrinya terlapor kembali membawa sepeda motor merek honda beat eco warna putih nomor rangka MH17 Z1 29 HK 04 4211 nomor mesin jf21 e204 7400.

"Alasan pelaku membawa motor tersebut yakni motor tersebut akan dibayar oleh mertuanya namun hingga saat ini kedua unit sepeda motor tidak dikembalikan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.28.5 juta,"katanya.

Setelah melakukan pelacakan keberadaan pelaku, Team Phyton Polresta Mamuju bergerak ke Selatan pada Minggu 31 Januari 2020 sekitar PKL 15.00 karena mendapat info mengenai keberadaan pelaku.

"Team bergerak menuju tempat pelaku dan berhasil mengamankan lelaki Hasri dan Amal di jalan poros Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap sekitar pukul 21:30 Wita, kemarin,"tuturnya.

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, buku rekening Sinar Mas, BRI, BNI atas nama Hasri, beberapa ATM milik Hasri, surat perjanjian antara pelapor dan terlapor, satu unit motor Honda Beat, satu unit motor Yamaha Mx King dan Kwitansi Pembayaran.

"Pelaku beserta barang bukti saat ini di amankan di  Polresta Mamuju dan diserahkan ke penyidik guna proses penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved