Breaking News:

Corona, Liga Desa Polewali Mandar Ditunda

Plt Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Polewali Mandar

Corona, Liga Desa Polewali Mandar Ditunda
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Plt Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Polewali Mandar, Irham

TRIBUN-TIMUR. COM, POLMAN - Kompetisi Sepakbola Liga Desa yang rencana dihelat 2021 tahun ini di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), dipastikan batal terwujud. 

Ajang mencari talenta-talenta muda dan berbakat dari Polewali Mandar tersendat akibat penyebaran wabah Covid 19 yang tengah merebak di masyarakat. 

Hal itu disampaikan Plt Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Polewali Mandar, Irham saat dikonfirmasi tribun. 

Pelaksanaan kompetisi Liga Desa kemungkinan besar tertunda, disebabkan tidak terbitnya izin dari Kepolisian untuk melaksanakan ajang mencari bakat itu. 

"Belum bisa kita pastikan berjalan karena terkendala masalah perizinan. Dimana ijin dari pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian tidak bisa mengeluarkan ijin  selama tida ada rekomendasi dari Tim penanganan Covid-19, " Ujar Irham yang juga  Anggota Sat Lantas Polres Polewali Mandar. 

Selain Liga Desa, Progam PSSI Kabupaten Polewali Mandar tentang pelatihan wasit kemungkinan terkena imbas dari wabah penyebaran virus Corona. 

"Solusinya kami alihkan dikegiatan lain, seperti membagi bagikan bola kaki dan APD (Alat Pelindung Diri) ke klub klub sepakbola yang melakukan pembinaan usia dini yang ada di Polman, " Tuturnya. 

Kendati demikian, ia tetap berharap
 pandemik Covid-19 ini cepat berakhir dan Askab PSSI Polman bisa melaksanakan  menyelenggarakan event event resmi PSSI.

Maupun event tarkam yang diselenggarakan oleh teman teman pecinta/penggila bola yang ada di di Desa. 

" Sehingga bisa bermunculan lagi bibit bibit pemain muda seperti Irfan yang sekarang TC di Timnas U19 yangg dapat mengharumkan nama Polewali Mandar dikanca Nasional, " Ujarnya.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved