Breaking News:

Cegah Penularan Covid-19, Lapas Polewali Screening Warga Binaan dan Pegawai

Dokter juga terus menghimbau kepada seluruh pegawai dan WBP Lapole untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19

TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kepala Lapas Kelas II Polewali Mandar Abd Waris 

TRIBUN-TIMUR.COM,POLMAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan screening suhu badan seluruh pegawai dan warga binaan.

Screening dilakukan sebagai salah satu upaya  dalam pencegahan resiko penyebaran Covid-19 karena penghuni dalam Lapas sangat rentan terkena virus.

Kalapas Kelas II Polewali Mandar, Abd Waris, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (30/1/2021) kemarin.

"Tujuan Screening ini untuk deteksi awal terhadap kecurigaan-kecurigaan orang yang diduga terpapar Covid-19, " Kata  Abd Waris

Screening ini kata Abd Waris sangat penting karena, apabila ada satu orang saja yang terindikasi bisa jadi menyebar ke penghuni yang lainnya

Screening dilakukan secara bertahap. Pertama kepada pegawai, dan kemudian dilanjutkan screening terhadap WBP.

"Nantinya, setelah Screening akan dilakukan Swab Antigen atau Swab PCR dan tergantung dari berapa banyak kasus yang didapatkan”, ujarnya.

Selain itu, mereka juga melakukan lenyemprotan disenfektan disetiap sudut bangunan/ruang yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali.

Dokter juga terus menghimbau kepada seluruh pegawai dan WBP Lapole untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat melaksanakan tugas sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 baik diluar maupun di lingkungan Lapas.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved