Breaking News:

Penanganan Covid

Dandim 1423/Soppeng Sebut Kesadaran Masyarakat Disiplin Prokes 75 %

Pembatasan aktivitas yang dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng sejak Minggu (17/1/2021) lalu, dievaluasi.

Kodim 1423/Soppeng
Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar saat memimpin rapat evaluasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan itu digelar di Aula Kodim 1423Soppeng, Jumat (2912021). (Sumber Kodim 1423Soppeng) 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pembatasan aktivitas yang dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng sejak Minggu (17/1/2021) lalu, dievaluasi.

Rapat evaluasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan itu digelar di Aula Kodim 1423/Soppeng, Jumat (29/1/2021).

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar, menyampaikan bahwa semenjak aktivitas diperketat untuk menekan penyebaran Covid-19, masyarakat sudah mulai disiplin.

"Dan persentase kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah meningkat yaitu diatas 75 persen berdasarkan hasil tinjauan di lapangan," katanya.

Pelaksana Harian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng itu menambahkan, pelaku usaha juga sudah mulai mematuhi aturan, seperti menutup tempat usaha pada pukul 22.00 Wita.

"Meskipun masih ada juga beberapa yang tidak mematuhi aturan. Kegiatan penegakan disiplin ini harus berkelanjutan dan jika perlu dilakukan patroli rutin meskipun ada pro kontra di masyarakat," katanya.

Selain itu, masih ada beberapa titik yang belum maksimal. Diringa berharap langkah kedepan bukan hanya sekedar himbauan tapi juga butuh aksi nyata.

Untuk pemberian sanksi, sifatnya harus edukasi dan memberikan efek jera dan berlaku untuk siapapun, tidak pandang bulu. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved