Breaking News:

Penanganan Covid

Inilah 10 Pejabat Luwu Timur yang Pertama Menerima Vaksin Covid-19

Vaksinasi perdana Vaksin Sinovac di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan pada Senin 4 Februari 2021.

ISTIMEWA
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Vaksinasi perdana Vaksin Sinovac di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan pada Senin 4 Februari 2021.

Ketua Tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan Vaksin Covid-19 Luwu Timur, Andi Tulleng mengatakan ada 10 pejabat Luwu Timur yang juga akan menerima vaksin perdana.

10 pejabat ini yaitu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Sekda Bahri Suli, Pabung TNI Mayor Inf Martinus Pagasing, Kasi Intel Kejari Luwu Timur, Hasbuddin.

Termasuk ketua PN Malili yang baru, dua anggota DPRD Luwu Timur, Wakapolres Luwu Timur Kompol Muh Rifai, Kasatpol PP Indra Fawsi dan kepala BPBD Luwu Timur, Muh Zabur.

"Rencananya, vaksin dilakukan di RSUD I La Galigo Wotu. Selanjutnya di 17 puskesmas dan rumah sakit," kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur kepada TribunLutim.com, Jumat (29/1/2021).

Andi Tulleng mengatakan tenaga kesehatan yang akan menjadi prioritas terlebih dahulu untuk divaksin dan beberapa pejabat.

"Seperti kita tahu, tenaga kesehatan didahulukan karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19," katanya.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan kesiapannya untuk divaksin pertama.

"Sebagai pemrintah daerah wajib memberikn contoh ke seluruh elemen masyarkat di Luwu Timur bahwa memang program vaksin ini tidak seperti yang banyak diberitakan hoax di medsos," kata Irwan.

"Lagian untuk memastikan ke warga bahwa Vaksin Sinovac sudah lulus dan dinyatakan aman dari balai resmi yakni BPOM dan dinyatakan halal dari MUI," imbuh Irwan.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved