Breaking News:

Penanganan Covid

3.120 Vaksin Sinovac Tiba di Malili Luwu Timur

3.120 Vaksin Sinovac tiba di Polres Luwu Timur, Jl Andi Djemma, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur

ISTIMEWA
3.120 Vaksin Sinovac tiba di Polres Luwu Timur, Jl Andi Djemma, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2812021) malam. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sebanyak 3.120 Vaksin Sinovac tiba di Polres Luwu Timur, Jl Andi Djemma, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (28/1/2021) malam.

Vaksin yang dikirim menggunakan mobil box dari Kota Makassar tersebut dibawa dulu ke Polres Luwu Timur karena alasan keamanan.

Kemudian vaksin dibawa ke gudang obat Dinas Kesehatan Luwu Timur di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili untuk disimpan, Jumat (29/1/2021).

Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang mengatakan polisi mengawal ketat pendistribusian vaksin dari Makassar menuju Luwu Timur.

"Kami sarankan vaksin covid-19 diamankan di Polres Luwu Timur dulu. Disana ada personel siap menjaga," kata Akbar.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan Vaksin Covid-19 Luwu Timur, Andi Tulleng mengatakan vaksin didrop dulu di Polres Luwu Timur karena alasan keamanan.

"Vaksin akan dibawa lagi ke gudang obat untuk disimpan," kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur kepada TribunLutim.com, Jumat (29/1/2021).

Diberitakan, vaksinasi vaksin Sinovac dijadwalkan mulai dilaksanakan pada Senin 1 Februari 2021 di Kabupaten Luwu Timur.

Andi Tulleng mengatakan tenaga kesehatan yang menjadi prioritas terlebih dahulu untuk divaksin dan beberapa pejabat.

"Seperti kita tahu, tenaga kesehatan didahulukan karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19," katanya.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur, Baso Simun mengatakan petugas kesehatan yang PNS di Luwu Timur berjumlah 782 orang.

Sedangkan upah jasa itu sebanyak 644 orang dan tenaga sukarela untuk saat ini sebanyak 511 orang.

"Khusus untuk tenaga sukarela jumlahnya tidak tetap karena terkadang mereka keluar atau mengundurkan diri karena mau kerja di tempat lain," kata Baso.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved