Breaking News:

RSUD Batara Guru Belopa Dilengkapi Ruang Perawatan Pasien Saraf

Dokter specialis saraf RSUD Batara Guru Belopa, dr Evi Irawati mengatakan, pasien-pasien yang mengalami gangguan sistem saraf

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, kini dilengkapi dengan ruang perawatan pasien saraf, Kamis (28/1/2021) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, sudah dilengkapi dengan ruang perawatan pasien saraf.

Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr Daud Mustakim, Kamis (28/1/2021) mengatakan bahwa, ruang perawatan saraf sangat diperlukan.

Mengingat jumlah pasien dengan gangguan sistem saraf mengalami peningkatan yang cukup besar.

"Pada tahun 2013, RSUD telah melakukan pelayanan kesehatan bagi pasien gangguan sistem saraf namun pelayanannya hanya di poliklinik atau rawat jalan. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2018 hingga sekarang, jumlah pasien terus meningkat, dimana dalam sehari bisa mencapai 40-70 orang pasien," katanya.

"Sehingga untuk menjamin keselamatan dan observasi lebih lanjut bagi para pasien maka hari ini kita membuka ruang perawatan saraf yang diberi nama ruang flamboyan," tambah Daud.

Dokter specialis saraf RSUD Batara Guru Belopa, dr Evi Irawati mengatakan, pasien-pasien yang mengalami gangguan sistem saraf sangat membutuhkan observasi yang ketat.

Untuk bisa menjamin keselamatan pasien dan dapat lebih mengoptimalkan pelayanan.

"Karena bagi pasien yang kritis atau emergency sangat dibutuhkan observasi ketat dan penanganan lebih lanjut untuk menekan resiko yang dapat terjadi pada pasien," katanya.

Nantinya pasien menempati ruangan berdasarkan tingkat gangguan saraf yang diderita.

Mulai dari ringan, sedang hingga penderita gangguan saraf berat. 

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved