Breaking News:

Kapolri

Harapan Besar Pemain dan Suporter PSM ke Jenderal Listyo Sigit: Kapolri Baru, Liga 1 2021 Bergulir

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Diharap Bisa Menerbitkan Izin Kompetisi Liga 1 2021

YouTube Kompas TV
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo konferensi pers pasca dilantik Presiden Jokowi, Rabu (27/1/2021). Suporter dan pemain klub Liga 1 Indonesia berharap Kapolri menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi musim 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pergantian Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) memunculkan harapan baru bagi kelanjutan kompetisi sepakbola Indonesia.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilantik sebagai Kapolri, Rabu (27/1/2021), diharap bisa mengakomodir keingin seluruh pecinta sepakbola Tanah Air ini.

Jenderal Listyo Sigit dilantik Presiden RI, Joko Widodo, sebagai pengganti Jendral Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Para pihak yang terlibat dalam sepakbola seperti pemain, operator, hingga suporter pun menitip harapannya ke mantan Kapolda Banten itu.

Sebagai orang nomor satu di Polri, tentu ada banyak tugas dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Jenderal Listyo Sigit.

Tetapi bagi pemain PSM Makassar, Bayu Gatra, masalah kompetisi juga harus menjadi prioritas.

Eks punggawa Madura United itu memiliki alasan kuat terkait pengharapannya itu.

Pasalnya, sejak Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 Indonesia mulai tak digulirkan.

Bahkan, beberapa kali sempat dijadwalkan kembali bergulir. Namun Liga 1 akhirnya resmi dibatalkan lantaran tak adanya izin dari Polri dengan alasan masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Harapan saya Kapolri yang baru ini bisa memberikan izin pada pertandingan sepakbola," kata Bayu Gatra saat dihubungi Tribun Timur, Rabu (27/1/2021).

Halaman
123
Editor: Alfian
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved