Breaking News:

Ambrosius Nababan

Ambrosius Nababan, Ketua Relawan Joko Widodo Akhirnya Minta Maaf ke Natalius Pigai dan Warga Papua

Ketua DPP Projamin, Ambrosius Nababan meminta maaf kepada Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai atas dugaan ujaran kebencian.

YouTube Widjaja Tjahjadi
Pelaku diduga ujaran kebencian sekaligus Ketua DPP Projamin, Ambrosius Nababan 

TRIBUN-TIMUR.COM- Pelaku diduga ujaran kebencian sekaligus Ketua DPP Projamin, Ambrosius Nababan meminta maaf atas perbuatan rasisme kepada Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Projamin adalah salah satu relawan Presiden Joko Widodo pada Pilpres. 

Melalui siaran di akun YouTube Widjaja Tjahjadi, Ambrosius Nababan menyampaikan klarifikasi atas dugaan ujaran kebencian kepada Natalius Pigai.

Baca juga: Kata Mahfud MD Soal Foto Natalius Pigai Disandingkan dengan Gorila: Diamkan Saja

Dikutip Tribun Timur, Senin (25/1/2021), Ambrosius Nababan yang berpendidikan terakhir master manajemen ini, mengakui postingan itu membuat salah pengertian masyarakat Indonesia.  

“Memang benar saya yang memposting di Facebook pribadi saya, menanggapi Natalius Pigai yang menolak Vaksin Sinovac. Ia lebih memilih untuk membeli vaksin dari luar negeri dari merk lain,” katanya.

Setelah membaca kritikan Natalius Pigai, Ambrosius Nababan mengakui hatinya sedih.

“Begitu teganya dia menyerang bapak Jokowi di saat presiden ingin membuktikan vaksin halal dan aman disuntikkan ke tubuh manusia. Memang hak asasi manusia menolak untuk divaksin, jangan memprovokasi seakan-akan tidak aman untuk manusia,” katanya.

Menurut Ambrosius Nababan, postingan balik kepada Natalius Pigai hanya kritik pribadi bukan ditujukan untuk masyarakat Papua.

“Memang kritik tajam, jangan sampai memprovokasi rakyat papua menolak Vaksin Sinovac. Saya memohon maaf kepada saudara Natalius Pigai. Dan masyarakat Papua mungkin ada yang tersinggung, apalagi menganggap saya melakukan rasis, ini sangat tak mungkin saya lakukan,” katanya.

Ia pun menyampaikan sudah diangkat sebagai anak papua.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved