Breaking News:

Gempa Sulbar

Tim Ikatek Unhas dan Berbagi Bersama, Bagikan Bantuan di 2 Dusun Terisolir di Desa Kabiraan Majene

Pada hari ke-9 pascagempa Sulbar, relawan Ikatek Unhas menyerahkan bantu di dua dusun terisolir di Desa Kabiraan yaitu Dusun Ulumanda dan Dusun Paku

screenshot kompas.id
Penyintas gempa bumi membawa bantuan melewati longsoran tanah di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021). Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda termasuk yang terdampak parah gempa dengan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Selama tiga hari terakhir, tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas menetap di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Tim relawan Ikatek Unhas bersama komunitas Berbagi Bersama dan Mapala 09 Teknik Unhas mendistribusi bantuan di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Baca juga: Dua Hari Relawan Ikatek Unhas Suplai Logistik di Kantor Camat Ulumanda dan Desa Kabiraan, Majene

Baca juga: Hari Ketujuh, Relawan Ikatek Unhas Salurkan Logistik di Desa Kabiraan, Majene, Banyak Titik Longsor

Pada hari ke-9 pascagempa Mamuju dan Majene, tim relawan Ikatek Unhas menyerahkan bantu di dua dusun terisolir di Desa Kabiraan yaitu Dusun Ulumanda dan Dusun Paku.

Dua dusun tersebut letaknya cukup jauh dari pusat Desa Kabiraan.

Terdapat sekitar 85 KK di dua dusun tersebut akhirnya tersentuh bantuan.

tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas mendistribusi bantuan di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, Sabtu (23/1/2021).
tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas mendistribusi bantuan di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, Sabtu (23/1/2021). (dok ikatek unhas)

Pembagian distribusi logistik untuk kedua dusun tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, Sabtu (23/1/2021).

“Dengan semangat kemanusiaan yang terus dikobarkan Tim Relawan Ikatek Unhas dan Relawan Berbagi Bersama terus melakukan upaya tanggap darurat,” kata Koordinator Tim Relawan Ikatek Unhas dan Bersama Berbagi Muh Syukri Turusi.

Tim relawan memutuskan tetap di Kecamatan Ulumanda untuk melakukan mendistribusikan logistik hingga tuntas.

Selain itu, jelas Syukri Turusi, pihaknya juga memiliki program lain yang akan diberikan ke warga hingga fase Tanggap Darurat selesai 29 Januari 2021 mendatang.

Beri Trauma Healing

Halaman
1234
Penulis: Hasan Basri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved