Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

3 Pasangan Calon Kepala Daerah di Sulsel Dilantik Februari, 5 Tunggu MK Termasuk Askar HL-Arum Spink

KPU Tana Toraja menetapkan Theo-Zadrak sebagai pasangan calon terpilih. Penetapan melalui pleno terbuka di Hotel Pantan Makale.

Editor: Abdul Azis Alimuddin
Tribun Timur
Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni satu di antara 3 pasangan calon kepala daerah di Sulsel yang akan dilantik februari, sementara 5 paslon kepala daerah masih tunggu putusan MK, termasuk Askar HL-Arum Spink 

3 Pasangan Calon Kepala Daerah di Sulsel Dilantik Februari, 5 Tunggu MK Termasuk Askar HL-Arum Spink

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tiga dari 12 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 di Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi ditetapkan sebagai pemenang.

Mereka dijadwalkan dilantik Februari 2021.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa sudah menetapkan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni sebagai pasangan terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Adnan-Kio jilid II ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa melalui rapat pleno terbuka di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (22/1/2021).

Selain pasangan Doboloki, pasangan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Akar-LHD) juga telah ditetapkan sebagai paslon terpilih pada Pilkada Soppeng.

Demikian juga dengan paslon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak) telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Tana Toraja pada 9 Desember lalu.

Penetapan Adnan-Kio jilid II sebagai kepala daerah dihadiri seluruh komisioner KPU, bawaslu, ketua partai pengusung, Kapolres Gowa, dan ketua tim pemenang Adnan-Kio.

Pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL- Abdul Rauf Mallagani memenangkan Pilkada Gowa
Pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL- Abdul Rauf Mallagani memenangkan Pilkada Gowa (TRIBUN TIMUR/SAYYID)

Pada Pilkada Gowa, Adnan-Kio mengantongi suara terbanyak, yakni 377.463 suara atau 91,22 persen. Sedangkan kolom kosong hanya mendapat 36.325 suara atau 8,78 persen.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menetapkan pasangan calon terpilih, ini tahapan penting karena dasar inilah menjadi pengesahan paslon terpilih dan sudah ditetapkan berdasarkan hasil rekapitulasi dan SK,” kata Ketua KPU Gowa Muhtar Muis.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved