Breaking News:

Gempa Sulbar

DPD Perkindo Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Majene - Mamuju

DPD Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Sulawesi Selatan turut bergerak menyalurkan bantuan ke korban bencana gempa Sulbar

ISTIMEWA
DPD Perkindo Sulsel salurkan bantuan untuk korban gempa bumi 6.2 SR di Majene dan Mamuju Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gempa Bumi maglitudo 6.2 SR melanda Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/01/21) dini hari pukul 02.28 WITA.

Selain berkekuatan cukup tinggi, gempa ini juga menimbulkan banyak kerusakan, serta jatuhnya korban jiwa.

Dilaporkan oleh Basarnas hingga kemarin sdh ada korban meninggal sebanyak 91 orang dan lebih dari 19.435 orang terpaksa mengungsi.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Sulawesi Selatan turut bergerak menyalurkan bantuan ke korban bencana gempa yang dipusatkan di dua kabupaten yaitu Majene dan Mamuju,  (21/1/ 2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada para korban bencana Gempa Bumi di posko-posko pengungsian oleh DPD Perkindo berupa alat perlengkapan air bersih, makanan ringan, bahan makanan pokok, serta sumbangan uang tunai kepada dapur posko tanggap bencana di Majene dan Mamuju.

Ketua DPD Perkindo Sulsel, Ir. Musmuliyadi mengungkapkan, bantuan yang merupakan donasi dari seluruh anggota DPD Perrkindo Sulsel dan DPP Perkindo diharapkan mampu meringankan beban para pengungsi yang terdampak.

Khusus kepada korban selamat, DPD Perkindo Sulawesi Selatan mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

“Kami turut berduka cita atas terjadinya bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mumuju khususnya kepada korban meninggal maupun korban selamat yang terdampak bencana ini," katanya.

Musmuliyadi mendoakan dan mengajak korban untuk tabah dan segera bangkit.

“Bagi korban yang selamat semoga mereka tabah menerima cobaan ini dan segera bangkit untuk menjalani hidup yang lebih baik,"tutur Musmuliyadi. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved