Breaking News:

KNPI Sulsel

KNPI Sulsel dan Sulteng Kolaborasi Tangani Trauma Korban Gempa Sulbar

KNPI Sulsel buat trauma healing untuk korban Gempa Sulbar bekerja sama dengan KNPI Sulteng.

handover
Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Kahfi dan Ketua KNPI Sulteng Widya Ponulele bekerjasama menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Sulbar, Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Sulsel memberikan edukasi trauma healing untuk korban Gempa Sulbar di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021).

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengatakan, trauma healing digelar oleh pengurus KNPI Sulsel yang terjun langsung ke lokasi gempa, diantaranya Bidang Kesehatan KNPI Sulsel dan Bidang Pendidikan.

Dijelaskan bahwa, gerakan aksi sosial dari berbagai kalangan unsur pemuda ini.

"Kami berharap dapat memberikan manfaat yang berarti khususnya perhatian akan kebutuhan terhadap perempuan dan anak-anak yang berada di lokasi pengungsian," katanya, Kamis (21/1/2021). 

Hal Ini juga merupakan salah satu gerakan aksi sosial yang digagas oleh dua tokoh pemuda perempuan yaitu,  ketua KNPI Sulteng, Widya Ponulele dan KNPI Sulsel.

"Kami berkolaborasi di lokasi pengungsian. KNPI Sulteng dan KNPI Sulsel kolaborasi dalam misi kemanusiaan," ujarnya.

Baca juga: KNPI Bulukumba Juga Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulbar

Tim Relawan KNPI Sulsel bantuan peduli korban bencana gempa bumi kepada Bupati Majene, H Lukman
Tim Relawan KNPI Sulsel bantuan peduli korban bencana gempa bumi kepada Bupati Majene, H Lukman (ISTIMEWA)

Sebelumnya, DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel ) di bawah komando Nurkanita Kahfi bergerak menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi yang mengguncang kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Bantuan diserahkan Tim Relawan KNPI Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kabid. Kesehatan KNPI Sulsel, Muhammad Syahrul Alam kepada Bupati Majene, H. Lukman didampingi jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Majene di Posko Induk kecamatan Malunda, Selasa (19/1/2021).

Penyaluran bantuan oleh KNPI Sulsel berupa sembako, kebutuhan logistik, obat-obatan, perlengkapan bayi, masker hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Bantuan yang diberikan akan di salurkan langsung ke para pengungsi. Selain memberikan bantuan, kami juga akan membuka posko kesehatan di kecamatan Malunda selama beberapa hari ke depan,” tutur Syahrul dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Kamis (21/1/2021).

Di kesempatan itu, Bupati H. Lukman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KNPI Sulsel yang telah memberikan bantuan kepada para pengungsi.

“Terima kasih KNPI Sulsel, pemuda memang harus hadir dalam situasi sulit seperti ini untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat,” kata bupati Majene.(*)

Baca juga: 14 Orang Perdana Terima Vaksin Sinovac, Dari Gubernur, Ketua KNPI, Dokter dan Polisi, dan Tentara

Baca juga: Bantu Penanggulangan Covid-19, KNPI Palopo Bagikan Seribu Masker ke Pengendara

Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved