Breaking News:

Tribun Jeneponto

Intensitas Hujan Tinggi di Jeneponto, Polisi: Tetap Waspada dan Jangan Mudah Percaya Hoaks

Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Jeneponto selama sepakan terakhir mengakibatlkan banjir dan longsor di beberapa wilayah.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, Kamis (2112021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Jeneponto selama sepakan terakhir mengakibatlkan banjir dan longsor di beberapa wilayah.

Untuk mencegah menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa maka masyarakat dihimbau agar tetap waspada jika hujan deras turun.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama mengatakan bahwa apabila intensitas hujan tinggi maka akan terjadi banjir dibeberapa wilayah yang memang sudah rentang terjadi banjir.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat, mengingat curah hujan semakin meningkat, dan sangat berpotensi menimbulkan banjir, tanah longsor, pohon tumbang, agar tetap waspada," ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Ia juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak mudah menerima informasi yang sifatnya tidak pasti atau bohong yang menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Hati-hati menerima informasi melalui medsos dan dari siapa saja terkait ancaman bencana karena jangan sampai hoaks yang berdampak kepanikan terhadap warga," ungkapnya.

Apabila ada informasi ancaman bencana agar segera mengkonfirmasi kepada pemerintah setempat atau instansi terkait.

Hingga berita ini diturunkan hujan kecil masih mengguyur sebagian wilayah yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved