Breaking News:

Lion Air Buka Rute Makassar - Jeddah 16 Februari, Pengusaha Travel Umrah di Makassar Sambut Antusias

Lion Air buka rute Makassar ke Jeddah 16 Februari Pengusaha travel umrah sambut antuasias

Istimewa
Peswat Lion Air 

Lion Air Buka Rute Makassar - Jeddah 16 Februari, Pengusaha Travel Umrah di Makassar Sambut Antusias

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Maskapai Lion Air mengumumkan mulai kembali mengaktifkan penerbangan langsung dari Makassar ke Jeddah, Arab Saudi.

Dijadwalkan penerbangan perdana dimulai pada 16 Februari mendatang.

Hal ini disambut antusias oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

Direktur Utama (Dirut) Aliyah Wisata by IMB Group, Azhar Gazali mengaku optimistis bisnis travel umrah akan menggeliat kembali berkat penerbangan langsung ke Jeddah.

"Karena memudahkan jemaah dari Makassar dan ini tentu sudah lama dinantikan pelaku di industri travel umrah. Insha Allah akan dilakukan pertemuan antara pihak terkait yang diinisiasi Kemenag Sulsel," ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) Aliyah Wisata by IMB Group, Azhar Gazali (kiri), Direktur Radja Wisata, Mawardha DJ (tengah) dan CEO Al Jasiyah Travel Nurhayat (kanan).
Direktur Utama (Dirut) Aliyah Wisata by IMB Group, Azhar Gazali (kiri), Direktur Radja Wisata, Mawardha DJ (tengah) dan CEO Al Jasiyah Travel Nurhayat (kanan). (TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI)

Kemudian, lanjut Azhar dengan begini tentu biaya keberangkatan pun bisa lebih ekonomis karena jemaah tak lagi harus ke Surabaya atau Jakarta dulu jika ingin berangkat ke Tanah Suci.

Optimisme serupa turut CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat. Dia bilang, meski meski nantinya belum rutin, setidaknya sudah ada jadwal penerbangan perdana dari Makassar.

“Ini sudah hampir setahun tidak ada lagi penerbangan langsung dari Makassar. Tentu kami dari industri travel umrah menyambut baik,“ kata Nurhayat.

Pengusaha, H Syamsuddin Andi Arsyad atau Haji Isam (kiri) dan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Komjen (Purn) Syafruddin di depan Kakbah, Mekkah, Arab Saudi. Mereka menunaikan ibadah umrah.
Pengusaha, H Syamsuddin Andi Arsyad atau Haji Isam (kiri) dan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Komjen (Purn) Syafruddin di depan Kakbah, Mekkah, Arab Saudi. Mereka menunaikan ibadah umrah. (HANDOVER)

Ditambahkan Direktur Radja Wisata, Mawardha DJ, penerbangan langsung ini diharapkan dapat memicu minat jemaah umrah di Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved