Breaking News:

Tribun Jeneponto

Bupati Iksan Iskandar Minta OPD Atur Strategi Antisipasi Bencana Alam di Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi posko terpadu atau bencana dan membicatakan serta mencari solusi terkait penanganan bencana.

ISTIMEWA
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat sambangi posko terpadu di Kantor Satpol PP, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (2012021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Beberapa hari terakhir, Kabupaten Jeneponto yang berjuluk Butta Turatea diguyur hujan deras yang mengakibatkan beberapa ruas jalan poros tergenang air setinggi orang dewasa.

Untuk siap siaga Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi posko terpadu atau bencana dan membicatakan serta mencari solusi terkait penanganan bencana.

Posko terpadu berlokasi di pekarangan Kantor Satpol PP, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Iksan meminta kepada para kepala OPD dan relawan untuk dapat mengantisipasi potensi terjadinya banjir di Kabupaten Jeneponto karena pengalaman di tahun sebelumnya.

Bupati memerintahkan kepada OPD, PUPR, BPBD dan Perhububungan untuk melakukan langkah-langkah teknis dan strategis untuk antisipasi bencana.

"Jeneponto punya pengalaman dalam hal bencana, dengan tim yang ada segala upaya akan dimaksimalkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, kita berdoa mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan selalu dalam keadaan baik," ujarnya, Rabu (20/1/2021).

Lanjutnya, memasuki musim penghujan pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memaksimalkan upaya antisipasi bencana.

Sekadar di ketahui dalam beberapa hari terakhir curah hujan dijeneponto terhitung tinggi disertai angin, dibeberapa titik jalan tergenang air setinggi betis orang dewasa dan terpaksa harus dilakukan rekayasa lalulintas guna menghindari kemacetan.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved