Breaking News:

Gempa Sulbar

ASN Diminta Berpartisipasi Layani Masyarakat Terdampak Gempa Sulbar

ASN di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta ikut serta melakukan pelayanan kepada masyarakat terdampak gempa Sulbar.

ISTIMEWA
Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bernhard Rondonuwu mengajak aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), ikut serta melakukan pelayanan kepada masyarakat terdampak gempa Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bernhard Rondonuwu mengajak aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),  ikut serta melakukan pelayanan kepada masyarakat terdampak gempa Sulbar.

Gempa M6,2 yang mengguncang Sulbar menyebabkan ratusan rumah warga rusak, dan puluhan korban meninggal dunia serta ratusan orang alami luka luka.

Gempa juga menyebabkan belasan ribu warga mengungsi karena khawatir ada gempa susulan.

“Kami mengajak dan mengimbau kepada jajaran terutama rekan-rekan aparat sipil negara yang ada di pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat dan tentunya Kabupaten Mamuju untuk turut serta menjalankan pelayanan kepada masyarakat terdampak,” ujar Bernhard.

Bernhard menjelaskan Kemendagri memastikan pelayanan dasar di Provinsi Sulawesi Barat dapat tetap berjalan sesuai kebutuhan.

“Kemendagri memastikan pelayanan dasar di Provinsi Sulawesi Barat dapat tetap berjalanan dengan adanya dukungan dari para ASN yang ada,” imbuhnya.

Bernhard berharap ASN dapat tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam kondisi pascagempa.

“Walaupun saat ini kondisi yang kita hadapi cukup sulit, namun kami berharap hal ini tidak mengurangi semangat para ASN tetapi justru semakin memperkuat dan optimis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terdampak bahwa kita bersama-sama dapat melalui situasi ini,” tutup Bernhard. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved