Breaking News:

Gempa Sulbar

14 KK Korban Gempa Sulbar Mengungsi ke Camba-camba Jeneponto

14 Kepala Keluarga (KK) warga Kabupaten Jeneponto selamat dari gempa Sulbar mengungsi ke Camba-camba, Kecamatan Batang, Jeneponto.

ISTIMEWA
51 Korban gempa Mamuju mengunsi ke Desa Camba-camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Rabu (2012021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - 14 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anggota sebanyak 51 orang warga Kabupaten Jeneponto selamat dari gempa Sulbar di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Dari korban yang selamat ini berasal dari Kelurahan Camba-camba, Kecamatan Batang, Jeneponto.

Meraka mengaku tinggal di Mamuju selama kurang lebih 20 tahun dan kini tempat tinggalnya hancur akibat gempa yang menimpa Mamuju.

Salah seorang dari mereka, Dahlan mengatakan ia selamat dari bencana alam karena cepat keluar meninggalkan rumah yang ditinggalinya sehingga ia bisa selamat.

"Saya pribadi truma atas kejadian ini, rumahku hancur, barang-barang juga tidak ada yang diselamatkan, pakaian yang dikenakanji saja selain itu tidak ada," ujar Dahlan, Rabu (20/1/2021).

Sementara, Ketua BPD Camba-Camba, Ramlawati Alex menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan pendataan dan terdapat 51 warga Mamuju mengungsi di satu titik.

"Dari data ini ada 14 anak-anak dan selebihnya dewasa laki-laki dan perempuan. Bantuan yang kami kumpulkan akan kami alihkan kepada mereka yang telah terkumpul Sebanyak 1 juta lebih untuk dipakai membeli kebutuhan mendesak," ungkap Ramla sapaannya.

Sampai saat ini belum ada bantuan yang mereka dapatkan baik dari pihak pemerintah Kabupaten.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved