Breaking News:

Jeneponto

Longsor di Pokobulo Jeneponto Robohkan Satu Kios

Hujan deras di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengakibatkan longsor di bibir sungai Kampung Pokkobulu

ISTIMEWA
Sejumlah warga membantu membersihkan kios yang terkenah longsor di Kampung Pokkobulu, Desa Bangkala loe Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Selasa (1912021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Hujan deras di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengakibatkan longsor dibibir sungai dan merusak satu unit kios penjualan barang campuran milik warga.

Kios tersebut roboh dan terbawa arus karena dampak dari longsor yang terjadi dan kios tersebut berada di tepi sungai yang saat ini aliran sungai cukup tinggi dan deras.

Diketahui pemilik kios, Dg Kanang tinggal di Kampung Pokkobulu, Desa Bangkala loe Kecamatan Bontoramba, Jeneponto.

Hal ini diungkap oleh Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, Selasa 19 Januari 2021 bahwa terjadi longsor sekitar pukul 05: 30 Wita Subuh.

Syahrul sapaannya menceritakan kejadian tersebut, telah terjadi peningkatan debit air akibat hujan deras yang turun sekitar jam 01.30 WITA sehingga menyebabkan longsor di bibir sungai.

"Adapun dampak akibat longsor tersebut merobohkan dan menghanyutkan kios sebanyak 1 unit bersama dengan isi kios berupa barang campuran dan perabot rumah tangga hanyut terbawa arus," ujarnya.

Dalam kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa melainkan hanya mengalami kerugian material.

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian material diperkirakan kurang lebih RP. 70.000.000 ( tujuh puluh juta rupiah)," tuturnya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved