Breaking News:

Tribun Jeneponto

Layanan Puskesmas Togo-togo Jeneponto Mulai Dibuka Hari Ini

Pelayanan di Puskesmas Togo-togo, Kecamatam Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mulai dibuka hari ini

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Pelayanan di Puskesmas Togo-togo mulai dibuka hari ini, Senin (1812021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Pelayanan di Puskesmas Togo-togo, Kecamatam Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mulai dibuka hari ini, 18 Januari 2021.

Hal ini diungkap oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Togo-togo, Imran Rosady bahwa pelayanan pasien mulai dibuka dengan pengawalan protokol kesehatan.

"Iye alhamdulillah, kita sudah buka dengan pengawalan protokol yang ketat, sebelum melakukan pelayanan kita lakukan brifing untuk menyusun ulang ketenagaan," ujarnya saat di konfirmasi tribun Jeneponto, Senin (18/1/2021).

Dalam pelayanan pasien kita tidak batasi tetapi hanya jam pelayanan yang di atur guna mencegah penyebaran covid 19 lebih luas lagi.

"Kita tidak batasi jumlah pasien yang kita batasi adalah jam pelayanan untuk jam pelayanan Senin-kamis jam pelayanan sampai jam 11.00, jumat sabtu 10.00," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, kata dia, hari Minggu tutup pelayanan rawat jalan, tapi UGD, rawat inap dan persalinan, apotek tetap buka 24 jam.

Sebelum pasien atau nakes akan memulai kegiatan dan memasuki gedung puskesmas kita lakukan screaning dan pengawasan protokol kesehatan depan pintu masuk.

Kami himbaukan juga kepada masyarakat agar sebisa mungkin berobat di desanya masing-masing karna hari ini kita tambah tenaga perawat dan bidan di pustu atau poskesdes.

"Untuk memudahkan akses masyarakat untuk berobat serta menghindari kerumunan yang terjadi di puskesmas," tuturnya.

Diberitakan sepekan lalu bahwa Puskesmas Togo-togo tutup sementara karena banyak nakes yang terkonfirmasi positif covid 19 dan hari mulai dibuka.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved