Breaking News:

Bupati Takalar Serahkan 540 Sertifikat Tanah di Desa Bontomanai

Orang nomor satu di Takalar itu berpesan agar masyarakat yang menerima sertifikat agar dijaga dan dimanfaatkan

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Sebanyak 540 sertifikat Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program 2020 diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta kepada masyarakat di Desa Bontomanai Kecamatan, Marbo Kabupaten Takalar, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Sebanyak 540 sertifikat Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program 2020 diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta kepada masyarakat di Desa Bontomanai Kecamatan, Marbo Kabupaten Takalar, Kamis (14/1/2021).

Bupati Syamsari dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk lebih mensejahterakan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, pemerintah merencanakan akan melakukan pemekaran desa di desa Bontomanai sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

"Saya berpesan agar masyarakat dapat menjaga projek pemerintah dan fasilitas yang ada di desa. Orang hebat di dunia akan selalu menjaga kekayaan itu supaya bisa mengalir ke orang lain," ujarnya. 

Orang nomor satu di Takalar itu berpesan agar masyarakat yang menerima sertifikat agar dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Untuk tambahan modal maupun mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Kepala Pertanahan Kabupaten Takalar Muh Naim, menjelaskan bahwa pihaknya akan memprogramkan Desa Bontomanai untuk dijadikan desa percontohan sebagai desa lengkap yang bersertifikasi keseluruhan. 

Selain Desa Bontomania, desa moncongkomba juga akan dijadikan sebagai desa percontohan. 

"Untuk mencapai target tersebut, 2 tahun berturut-turut masyarakat di desa bontomanai telah diserahkan sertifikat dan tahun ini masih diprogramkan karena masih ada beberapa bidang yang belum bersertifikat," papanya

Ia berharap bagi masyarakat yang belum mensertifikatkan tanahnya untuk segera mendaftarkan agar segera diterbitkan. Karena ditargetkan sertifikat ini segera selesai pada bulan maret.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved