Breaking News:

Tribun Jeneponto

LAN Jeneponto Rayakan Ulang Tahun dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Lembaga Anti Narkoba (LAN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jeneponto memperingati hari ulang tahun yang kedua dengan cara sosialisi bahaya narkoba

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Lembaga Anti Narkoba (LAN) DPC Jeneponto memperingati hari ulang tahun yang kedua dengan cara sosialisi bahaya narkoba, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Lembaga Anti Narkoba (LAN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jeneponto memperingati hari ulang tahun yang kedua dengan cara sosialisi bahaya narkoba ke masyarakat.

Perayaan ulang tahun yang kedua dilaksanakan di Sekretaria LAN tepatnya di BTN Sanur 2, blok C3, Nomor 2, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa 12 Januari 2021 kemarin.

Sebelum melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke kalangan masyarakat terlebih dahulu sejumlah pengurus LAN DPC Jeneponto merayakan hari ulang tahun yang ke dua tahun di Jeneponto.

Ketua LAN DPC Jeneponto, Nasdir mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama antara pengurus dan para pimpinan yang ada di wilayah masing-masing maka diharapkan untuk bisa dilakukan deteksi dini.

Dalam kegiatan tersebut pengurus LAN DPC, meminta untuk dilakukan tes urine kepada penyelenggara negara, sesuai pada peraturan menteri dalam Negeri nomor 12 tahun 2013 tentang fasilitas p4gn, pasal 3 huruf c.

"Jadi penyelenggaraan Negara yang terdeteksi menjadi korban dari penyalahguna narkoba bisa berobat agar pulih dan produktif lagi," ujar Nasdir saat di konfirmasi tribun Jeneponto, Rabu (13/1/2021).

Semoga dengan adanya LAN DPC Jeneponto sebagai garda terdepan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda, penyalagunaan narkoba bisa diminimalisir.

Diberitakan kemarin 12 Januari 2021 bahwa seorang pemuda berinisial WA (29) ditangkap polisi karena kedapatan menyalagunakan narkoba jenis sabu di Kelurahan Pabiringan Jeneponto.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved