Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

Kapten Ruud Van Tak Gentar Terbang di Rute Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Lihat Ini dari Atas

Inilah sosok Pilot Kapten Ruud Van Pangemanan, 'gantikan' Pilot Kapten Afwan, terbangkang pesawat di rute yang sama jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ

Kolase tribun timur / Rasni Gani
Kapten Ruud Van Tak Gentar Terbang di Rute Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Lihat Ini dari Atas 

TRIBUN-TIMUR.COM - Inilah sosok pilot Kapten Ruud Van Pangemanan, 'gantikan' pilot Kapten Afwan, terbangkang pesawat di rute yang sama jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Diketahui Pesawat Sriwijaya Air rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Supadio Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu setelah sebelumnya sempat dinyatakan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021).

Saat melewati rute tersebut, sang kapten mengaku tak gentar. Dia malah menyaksikan hal ini dari ketinggian di titik pesawat kecelakaan.

Insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia termasuk, Kapten Ruud Van Pangemanan.

Kapten Ruud Van Pangemanan merupakan pilot dari maskapai Lion Air.

Sang kapten harus menerbangkan burung besi dari Jakarta ke Pontianak dengan jalur yang sama dengan Sriwijaya Air SJ 182.

Lewat postingan Video di YouTubenya, Captain Ruud Van Pangemanan mengunggah momen penerbangan yang dilakukan sehari usai insiden nahas tersebut.

Dalam video yang berjudul 'Penerbangan ke Pontianak Sehari Setelah Hilangnya SJ 182 dengan Jalur yang Sama' sang pilot mengungkap beberapa informasi.

Termasuk soal keadaan Pulau Seribu dari atas ketinggian.

Tangkapan Layar Youtube Pilot Kapten Ruud Van Pangemanan
Tangkapan Layar Youtube Pilot Kapten Ruud Van Pangemanan (Youtube)

"Pagi ini kita akan terbang ke Pontianak dengan jalur yang sama dengan J 182 kemarin.

Halaman
123
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved