Breaking News:

Orang Hilang

Hari Kedua Pencarian Kakek Hilang di Polman, Basarnas Mamuju Sisir Muara Sungai

Hari Kedua Pencarian Kakek Hilang di Kabupaten Polman, Basarnas Mamuju Sisir Muara Sungai

Basarnas Mamuju
Proses pencarian Sullemana (63), warga Desa Lembang-lembang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) memasuki hari kedua, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNPOLMAN.COM, LIMBORO - Proses pencarian Sullemana (63), warga Desa Lembang-lembang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) memasuki hari kedua, Rabu (13/1/2021).

Kakek Sullemana dilaporkan hilang sejak Senin (11/1/2021).

Laporan hilangnya seorang warga Desa Lembang-lembang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar diterima oleh pertugas Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju pada Selasa (12/1/2021) pukul 10.30 Wita.

Selanjutnya pada pukul 10.45 Wita, Tim Rescue Basarnas Mamuju berangkat menuju lokasi kejadian.

Tim Rescue tiba di lokasi pada pukul 14.50 Wita, langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait, potensi SAR, dan masyarakat yang telah berada di lokasi kejadian.

Setelah melakukan koordinasi, tim SAR gabungan yang terdiri Tim Rescue Basarnas Mamuju, Kodim 1402 Polman, Polres Polman, BPBD Polman, SAR Universitas Negeri Makassar (UNM), perangkat desa dan masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban.

Pemcarian menggunakan 1 unit Rubber Boat dengan penyisiran sejauh 1 km menuju arah muara sungai dan radial 188° arah selatan.

Hingga pukul 18.00 Wita tim SAR gabungan belum dapat menemukan korban.

“Hari ini memasuki hari kedua pencarian dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita oleh tim SAR gabungan dengan mengunakan 1 unit rubber boat, dengan area pencarian penyisiran jalur sungai menuju muara sejauh 3 NM dari lokasi kejadian dengan radial 158° menuju arah selatan," ungkap Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya via rilisnya, Rabu (13/1/2021) pagi.

Selanjutnya pada pukul 09.00 Wita, bantuan pencarian juga dilakukan oleh nelayan Polman dengan menggunakan perahu nelayan.

"Dengan adanya dukungan sarana peralatan utama dan diperluasnya area pencarian kita berharap korban segera ditemukan," ujarnya.

Pihaknya beserta seluruh unsur SAR yang ada di lapangan akan terus berupaya secara maksimal sesuai SOP, untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Saidar kembali mengingatkan kepada tim SAR yang terlibat, tetap selalu menjaga keselamatan, keamanan, sinergiitas dan utamakan Standar Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved