Breaking News:

Kereta Api Sulsel

Pembangunan Jalur KA Terhenti Oktober, Sekprov Sulsel: Kurangi Diskusi Perbanyak Eksekusi

Abdul Hayat Gani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan Kereta Api Makassar-Parepare via virtual.

TRIBUN-TIMUR.COM/FADHLY
Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel), Abdul Hayat Gani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan Kereta Api Makassar-Parepare via virtual di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (6/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel), Abdul Hayat Gani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan Kereta Api Makassar-Parepare via virtual di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (6/1/2021).

Rakor dipimpin Plt Deputi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia G L Kalake, Kakanwil BPN Sulsel Bambang Priono dan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Arafah.

Hayat menekankan, bila diskusi selesai, maka eksekusi juga bisa dilakukan. "Kurangi diskusi, perbanyak eksekusi," ujarnya.

Ia mengatakan mengawali 2021 ini, memang butuh semangat baru, ide baru, gagasan baru, dan inovasi yang baru pula untuk melakukan hal yang strategis. 

"Kita menganggap Jalur KA Makassar-Parepare itu merupakan suatu hal yang strategis. Jika menganggap bahwa ini adalah hal terintegratif yang kuat, semestinya waktu di Bulan (Oktober) lalu tidak terhenti," katanya.

Hayat menegaskan, Pemprov Sulsel mendukung penuh sistem dari daerah, karena yang mengenali daerah itu, pemerintah kabupaten/kota sendiri.

"Tapi, kalau kabupaten kota ini akselerasinya lambat, maka akan mempengaruhi akselerasi di provinsi," ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholder yang terkait untuk melakukan percepatan.

Bahkan, saat dirinya mengikuti rapat di Kejati, gubernur meminta agar ini bisa diselesaikan selama dua bulan.

Hal ini bisa dilakukan, kalau instrumen-instrumen penting ini melakukan proses-proses yang tajam.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved