Breaking News:

Kuliner Makassar

Nikmatinya Hidangan Coto Gagak yang Menggugah Selera, Cukup Rp 20 Ribu Saja

Salah satu kuliner khas Kota Makassar adalah Coto, bagi para pelancong wajib mencicipi makanan ini. Salah satu tempat kuliner coto, Aroma Coto Gagak

TRIBUN-TIMUR.COM/DIAN AMELIA
Hidangan Khas Aroma Coto Gagak Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu kuliner khas Kota Makassar adalah Coto, bagi para pelancong wajib mencicipi makanan ini.

Kuliner berkuah berisi irisan daging sapi yang ditaburi daun bawang dan bawang goreng.

Salah satu tempat kuliner coto yakni Aroma Coto Gagak yang berlokasi di Jalan Gagak No 27 Makassar.

Untuk kawasan Aroma Coto Gagak terdapat 2 jenis tempat makan yaitu ruangan ber Ac dan ruangan yang menggunakan kipas angin.

Salah seorang pengunjung Akbar mengatakan menyukai ruangan yang ber AC.

"Saya kalau makan coto gagak lebih suka tempat yang modern soalnya tidak panas dan lebih nyaman saja," ujarnya pada Tribun Timur, Rabu (06/01/2021).

Harga yang dibanderol Coto Gagak ini berkisar Rp 20 ribu saja, untuk ketupat di hargai Rp 2  ribu serta ada berbagai macam minuman mulai es teh, mineral dan lain sebaginya.

Diketahui,Coto gagak buka setiap hari  selama 24 jam, konsep ini digunakan untuk menarik lebih banyak konsumen, khususnya bagi kalangan pemuda atau pekerja yang sedang mencari santapan di tengah malam.

Warung Coto Gagak ini hampir tidak pernah istrahat, jangan heran jika warung coto ini tetap ramai pengunjung. 

Menurut salah seorang pengelola warung, Rahma mengatakan tiap resep memiliki cita rasa yang berbeda, salah satunya untuk Coto Gagak yang memiliki banyak peninat karena rasa kuahnya yang gurih, segar dan tidak begitu berlemak. 

"Kenikmatan ini terletak pada teknik memasaknya yang masih menggunakan kayu bakar dan cara meracik kuah kaldunya agar tidak berlemak, jadi kuah cotonya selalu segar jadi santapan apalagi di musim hujan,"jelasnya.

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved