Breaking News:

FPI Bubar

TERPOPULER Sumpah Ahok Tahun 2017 Sebelum Dipenjara Jadi Nyata, Soal Habib Rizieq Shihab, Maruf Amin

Berikut ini berita terpopuler tribuntimur.com pada Rabu 30 Desember 2020. Kali ini terkait ucapan Ahok di persidangan tiga tahun silam sebelum diriny

Kolase tribun timur / Rasni Gani
Berita Terpopuler: Sumpah Ahok Tahun 2017 Sebelum Dipenjara Jadi Nyata, Soal Habib Rizieq Shihab, Maruf Amin 

TRIBUN-TIMUR.COM - Berikut ini berita terpopuler tribuntimur.com pada Rabu 30 Desember 2020.

Kali ini terkait ucapan Ahok di persidangan tiga tahun silam sebelum dirinya masuk penjara karena kasus penistaan agama.

Ucapannya dikaitkan dengan pembubaran FPI dan soal Habis Rizieq Shihab. FPI dilarang. Ada juga menyebut nama Wakil Presiden dan pendamping Jokowi, Maruf Amin.

Selengkapnya di sini: 

"Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih."

Itulah ucapan penutup Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tahun 2017 silam.

Pernyataan terakhir sebelum mendekam di Mako Brimob yang ia ucapkan di persidangan tahun 2017 lalu kembali viral di media sosial..

Hal ini dihubungkan dengan pernyataan resmi pemerintahan Jokowi melarang aktivitas Front Pembela Islam di wilayah hukum NKRI.

Dikutip dari kompas.com, pernyataan keras Ahok tak hanya ditujukan kepada Pemimpin FPI Rizieq Shihab tapi juga ditujukan kepada Ketua MUI saat itu, KH Maruf Amin.

Kala itu Habib Rizieq Shihab dan KH Maruf Amin menjadi saksi di persidangan kasus dugaan penistaan agama yang mendudukkan Suami Puput Nastiti Devi itu di kursi pesakitan. 

Halaman
123
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved