Breaking News:

Tiga Desa di Barru Banjir

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Barru, Ishak kepada Tribunbarru.com seusai melakukan pemantauan daerah titik banjir.

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Banjir yang terjadi di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Curah hujan tinggi membuat beberapa desa di Kabupaten Barru, Sulsel, banjir, Jumat (18/12/2020).

Hujan selama dua hari terakhir membuat beberapa titik di dua kecamatan di Barru banjir.

Seperti di Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Desa Balusu, dan Desa Lampoko di Kecamatan Balusu.

Ketinggian air di daerah tersebut 50-100 cm.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Barru, Ishak kepada Tribunbarru.com seusai melakukan pemantauan daerah titik banjir.

Sesuai hasil koordinasi dengan kepala desa setempat, kata Ishak, seperti di Desa Balusu tepatnya di Dusun Balusu terdapat sekira 220 rumah terdampak banjir, dan di Dusun Salesso'e sekitar 180 rumah juga terdampak.

Sementra di Di Desa Lampoko, tepatnya di Dusun Pallae ada sekira 105 rumah terdampak, dan di Desa Ajakkang yaitu145 rumah terdampak banjir.

"Sebagai penanggulangan darurat banjir ini, kami dari BPBD Pemerintah Barru telah menurunkan perahu karet, di titik-titik rawan banjir," ujarnya.

"Kita juga telah melakukan pemantauan titik-titik rawan banjir tersebut bersama beberapa elemen seperti Korps Bromob, Polsek, dan Koramil, untuk memastikan kindisinya," imbuhnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa kalau curah hujan tidak terus  menerus, genangan air tersebut akan surut besok harinya.

"Tapi kalau hujan terus berlangsung, maka dampaknya akan lebih meluas lagi ke titik rawan banjir lainnya seperti di Kelurahan Kiru-kiru, Kelurahan Mangkoso, Kelurahan Takkalasi, Desa Binuang, Desa Nepo, Desa Lalebata, dan Desa Lompo Riaja, dan juga Kelurahan Lompo Tengah," paparnya.

"Dari hasil pemantauan, sejauh ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa banjir kali ini," tutupnya.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved