Breaking News:

Posko Terpadu Bandara

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bandara Sultan Hasanuddin Buka Posko Terpadu

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru).

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Tim internal Bandara Sultan Hasanuddin yang akan bertugas di Posko Terpadu Angkatan Udara mulai 18 Desember 2020-4 Januari 2021. 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru).

Pembukaan posko dihadiri oleh tim internal Bandara Sultan Hasanuddin yang akan beroperasi selama 18 hari, mulai 18 Desember 2020-4 Januari 2021.

Tujuan posko ini untuk mengawasi pergerakan arus pesawat, penumpang dan kargo selama periode Nataru 2020/2021. 

Lokasi Posko Terpadu terletak di Area Keberangkatan, tepatnya di ruangan Airport Operation Center Head, Bandara Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Berbeda dengan posko pada tahun-tahun sebelumnya, pihak bandara tidak menambah personel bantuan dan memanfaatkan penggunaan Airport Operation Control Center (AOCC) untuk memantau pergerakan pesawat, penumpang dan kargo.

Serta kejadian di sekitar bandara sehingga diharapkan dapat lebih efektif dan efisien dalam melakukan pengawasan.

“Posko ini tidak melibatkan banyak orang, agar tidak terjadi kerumunan, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi, Kamis (17/12/2020).

Pihaknya juga mengoptimalkan personel, sesuai dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing.

"Kami mengoptimalkan personiel yang ada untuk melakukan tugas dan fungsi pokok masing-masing demi keamanan dan keselamatan penerbangan," jelasnya.

Ia memprediksi arus mudik akan terjadi pada 24 Desember 2020. Sedangkan arus balik diprediksi terjadi pada 3 Januari 2020. 

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved