Breaking News:

Pilkada Maros

Kuasai 10 Kecamatan, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Memimpin dengan Raihan Suara 42%

Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari hingga saat ini masih memimpin raihan suara.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Chaidir Syam dan Suhartina Bohari saat melakukan deklarasi kemenangan, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski belum ada pengumuman resmi dari KPU, dapat dipastikan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari hingga saat ini masih memimpin raihan suara.

Berdasarkan tabulasi data di situs resmi KPU Maros, Kamis (10/12/2020) pukul 15.00 Wita, Paslon nomor 2 masih memimpin diangka 42,3 persen, disusul Paslon nomor 3 HarmilIlham dengan 32,6 persen, dan Paslon nomor 1 Tajerimin-Hafid diangka 25,1 persen. Data yang masuk sudah 59 persen. 

Sementara itu, dari data saksi oleh tim Maros Keren, juga tidak jauh dari hasil rekapitulasi KPU. 

Paslon nomor 1 berada diangka 42 persen, disusul Paslon nomor 3 diangka 33 persen, dan Paslon nomor 1 diangka 25 persen. 

"Data saksi yang masuk di kami ini sudah 100 persen. Angkanya tidak jauh beda dengan apa yang ada di KPU. Kita menang di selisih 10 persenan," ujar Ketua Tim Saksi Maros Keren, Muhammad Ridwan. 

Pria yang akrab disapa Ophank menyatakan, pasangan Chaidir-Suhartina berhasil menang di 10 kecamatan. 

Mulai dari Kecamatan Mallawa 47 persen, Camba 46 persen, Cenrana 48 persen, Bantimurung 38 persen, simbang 48 persen, Bontoa 39 persen, Mandai 50 persen, Marusu 45 persen, Tanralili 57 persen dan Tompobulu 49 persen. 

"Kemenangan kami ini rata-rata diangka 47 persenan. Ada dua kecamatan yang angka kemenangan kami itu besar sekali, yakni di Mandai dan di Tanralili," terangnya.

Sementara untuk 4 kecamatan lain, dimenangkan oleh dua Paslon, yakni Paslon nomor 3 di Kecamatan Lau sebanyak 57 persen dan di Turikale 41 persen.

Sedangkan Paslon nomor 1 menang di Kecamatan Moncongloe 51 persen dan di Maros Baru 38 persen. 

"Kekalahan kami juga cukup telak di dua kecamatan seperti di Lau dan Moncongloe. Tapi di dua kecamatan lain, beda-beda tipis dengan Paslon lain," terangnya

Kemenangan Paslon nomor urut 2, Chaidir-Suhartina ini juga telah dirilis oleh sejumlah lembaga survei yang melakukan sistem perhitungan cepat (quick count) di Pilkada Maros

Hanya saja, kemenangan Maros Keren ini belum mendapat respon dari dua paslon lainnya, seperti di Pilwali kota Makassar.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved