Breaking News:

Rumah Sakit di Pinrang Tolak Rawat Bocah Miskin Anak Penggali Kubur

Orangtua Gazali tergolong tidak mampu. Pekerjaannya hanya penggali kubur. Sehingga wajar jika dia tidak mampu

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/M ABDIWAN
Muhammad Al Gazali (6) dirawat di RSUD Lasinrang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PINRANG - Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membaca informasi di media sosial tentang seorang anak yang sedang sakit di Kabupaten Pinrang.

Ironisnya, saat dibawa ke rumah sakit, Muhammad Al Gazali (6), nama anak tersebut, harus kembali ke rumahnya.

Sebab, rumah sakit menolak merawatnya dengan alasan sudah dua tahun orangtua bocah tersebut tidak membayar iuran BPJS.

Orangtua Gazali tergolong tidak mampu. Pekerjaannya hanya penggali kubur. Sehingga wajar jika dia tidak mampu membayar iuran BPJS.

Mengetahui info itu, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, langsung mengutus tim khususnya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi keluarga Gazali.

"Kami diamanahkan Wagub Sulsel untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi Gazali dan keluarga," kata Bur, Tim Khusus Wagub Sulsel, Minggu (7/12/20).

Gazali yang beralamat di Jln Salo, Penrang, Watangsawitto, Pinrang, langsung dibawa kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Tim Wagub Sulsel juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Lasinrang, Pinrang.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Direktur RSUD Lasinrang Pinrang dan alhamdulillah segala biaya telah ditanggung oleh pihak rumah sakit," ungkap Bur, melalui rilis ke tribun.

Selain melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit, tim utusan wagub juga berkordinasi dengan Dinsos Provinsi Sulsel dan Dinsos Kabupaten Pinrang.

"Tim sudah berkoordinasi dengan dinsos provinsi dan dinsos kabupaten untuk dialihkan kepesertaan BPJS-nya dari BPJS mandiri ke PBI JK (BPJS gratis)," tambah Bur.

Dalam sebuah foto yang dikirim tim khusus wagub, Gazali memegang sebuah kertas yang bertuliskan, "Terima kasih Kepada Wagub Sulsel atas Kepedulian dan Bantuan Bapak".

Tidak ada informasi mengenai sakit yang diderita Gazali.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved