Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Raih Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Badan Publik 2020

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2020.

Ist
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu 5 Desember 2020 malam 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2020.

Pemkot Parepare meraih peringkat pertama kategori Pemerintah Kabupaten/Kota di Susel.

Pengharagaan ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada acara Komisi Informasi Sulsel, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu 5 Desember 2020 malam.

Prestasi ini patut diapresiasi. Mengingat Pemkot Parepare berhasil meraih peringkat pertama dari 10 daerah yang masuk nominasi. 

Sementara peringkat kedua ditempati Luwu Utara, selanjutnya Sinjai peringkat 3, Bone peringkat 4, dan peringkat 5 Bantaeng. 

Prestasi ini sekaligus juga menjadi penghargaan ke-176 yang diraih pemerintahan yang dinakhodai Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Nurdin Abdullah, mengapresiasi Komisi Informasi Sulsel yang konsisten melakukan monitoring dan evaluasi yang bertujuan mengukur keterbukaaan informasi di Sulsel. 

Semakin terbukanya informasi publik, pengelolaan pemerintahan semakin transparan dan bersih pelayanannya. 

"Zaman sekarang bukan lagi era kita menutup-tutupi informasi. Sekarang era dimana informasi bisa didapatkan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja," ujar Nurdin.

"Saya juga mengapresiasi Bulukumba yang menginisiasi terbentuknya Komisi Informasi di daerah. Saya yakin berikutnya Kota Parepare," kata Nurdin.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved