Breaking News:

Hapus Tato Gratis

Hapus Tato Gratis Bakal Hadir di Klinik Khadijah Parepare, Ini Syaratnya

Hapus tato gratis tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin hijrah atau memperbaiki diri menjadi lebih baik.

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Klinik Utama Aisyiyah Sitti Khadijah Kota Parepare, di Jl Pettana Rajeng Nomor 5 Parepare, tepatnya di samping Kantor Polres Parepare. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) menggandeng pihak manajemen Klinik Utama Aisyiyah Sitti Khadijah Kota Parepare, dan PMI Cabang Parepare akan menggelar kegiatan 'Parepare Hapus Tato Gratis'.

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 12-13 Desember 2020.

Acara awalnya akan digelar di Lapas Kelas II A Parepare kemudian dilanjutkan di Klinik Utama Aisiyah Sitti Khadijah, di Jl Pettana Rajeng Nomor 5 Parepare, tepatnya di samping Kantor Polres Parepare.

Panitia lokal kegiatan dr Budiman Siri, Kamis (3/12/2020) mengatakan kegiatan hapus tato gratis tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin hijrah atau memperbaiki diri menjadi lebih baik.

"Jadi Mahtan ini keliling Sulawesi untuk membatu masyarakat yang ingin memperbaiki diri. Seperti penghapusan tato. Karena tato dalam agama Islam adalah sesuatu yang dilarang,” jelasnya.

Dalam kegiatan hapus tato gratis, masyarakat hanya diminta melakukan beberapa syarat yakni mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Namun sebagai bagian dari pembelajaran, kami mensyaratkan juga untuk menghafalkan beberapa ayat surah Ar-Rahman kemudian menyetorkannya kepada panitia pelaksana,” tambahnya.

Selain itu, syarat yang lain yang perlu disiapkan yakni membawa kartu treatment, fotocopy KTP, materai 6.000 satu lembar, dan foto 3×4 satu lembar untuk peserta baru.

Selanjutnya, hasil laboratorium darah seperti, HIV, HBSAG, dan GDS. 

"InsyaAllah, untuk screening dan pemeriksaan lab HIV, Hepatitis, dan Gula Darah akan dilaksanakan pada 5 Desember 2020 pukul 10.00 sampai selesai. Sekalian pengisian formulir peserta di Klinik Sitti Khadijah Kota Parepare,” ujar dokter spesialis ahli bedah ini.

“Untuk jumlah peserta kami tidak batasi. Tapi pendaftaran sementara sampai tanggal 4 Desember,” tuturnya.

Bagi warga yang hendak menghapus Tato pada kulit tubuhnya bisa menghubungi nomor 085255447725.(*)

Laporan Wartawan Tribunparepare.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved