Breaking News:

Pilkada Pangkep 2020

Jangkau Semua Kelompok, Ramah Akan Perhatikan Penyandang Disabilitas

Rahman menyebut, semua masyarakat Pangkep itu sama dan tidak boleh membedakan mereka

Istimewa
Jangkau Semua Kelompok, Ramah Akan Perhatikan Penyandang Disabilitas 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP  - Program strategis untuk melindungi penyandang disabilitas dan kelompok rentan sudah disiapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang.

"Jika terpilih, kami sudah siapkan semuanya, ini penting agar tidak lagi terjadi diskriminasi untuk kelompok mereka," ujar Calon Bupati Pangkep, Rahman Assegaf.

Rahman menyebut, semua masyarakat Pangkep itu sama dan tidak boleh membedakan mereka, apalagi mendiskriminasi dengan tidak memberikan kesempatan.

"Pangkep punya kelompok disabilitas dan kelompok rentan juga, kami juga akan ikutkan mereka dalam perencanaan pembangunan," ungkapnya, Rabu (2/11/2020) di Pangkajene.

Rahman juga menambahkan, selain merangkul semua kelompok rentan dan disabilitas, dia bersama wakilnya Muammar Muhayyang juga akan mengutamakan program di bidang keagamaan.

"Kami juga akan fokus ke pendalaman keagamaan dan optimalisasi lembaga keagamaan di Kabupaten Pangkep," katanya.

Program ini dipastikan Rahman Assegaf akan optimal dengan program Ramah Membangun Agama dan Kearifan Budaya Lokal atau disebut RAMAYANA.

"Pendekatan kearifan lokal, dan toleransi beragama penting dan dengan program ini Insya Allah semua bisa bersatu membangun Pangkep tanpa membeda-bedakan dan saling menghargai," jelasnya.

Rahman menjelaskan mengapa toleransi beragama penting karena disitulah terjadi jalinan komunikasi yang kuat antar sesama.

"Ini harus sesuai dengan budaya leluhur kita, saling menghormati dan dengan program ini semua kami yakin Ramah akan membawa perubahan besar untuk Pangkep kedepannya," tambahnya.

Rahman Assegaf mengajak seluruh masyarakat Pangkep untuk datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak golput.

Halaman
12
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved