Breaking News:

Penanganan Covid

Alhamdulillah, 180 Santri Hasan Yamani Polman Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Alhamdulillah, 180 Santri Hasan Yamani Polman Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Kabid P2P Dinkes Polewali Mandar H Haidar - Alhamdulillah, 180 Santri Hasan Yamani Polman Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Alhamdulillah, 180 Santri Hasan Yamani Polman Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Ratusan santri Pondok Pesantren Hasan Yamani di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat kini dinyatakan telah sembuh dari corona.

Para santri dinyatakan sembuh dari gejala virus Corona setelah menjalani isolasi di Pondok Pesantren selama 14 hari dan berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter dari tim gugus covid dan pihak dinas kesehatan setempat.

"Untuk santri Hasan Yamani, semua telah selesai isolasi di ponpes," Kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Polman, H Haidar, Sabtu (21/11/2020).

Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani mengizinkan para santri kembali ke rumah masing-masing. Mereka sudah dipulangkan sejak Jumat kemarin.

Namun mereka tetap diminta untuk tetap menjalani isolasi di rumahnya masing-masing.

"Kami minta untuk ditambah isolasi di rumahnya, demi mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sebelumnya, para santri dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Akibatnya, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar bersama dengan pengelola pondok sempat menutup aktivitas belajar mengajar.

Termasuk membatasi pengunjung atau pun orangtua wali santri masuk ke area pondok pesantren untuk menemui keluarganya.

Sekadar diketahui selama virus ini muncul, sudah dua pondok pesantren di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar terpapar Covid-19.

Sebelumnya adalah Pondok Pesantren Salafiyah. Di pondok itu juga terdapat ratusan santri positif Corona beberapa waktu lalu.(*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved