Breaking News:

Debat Kandidat Kedua Pilkada Pangkep

MYL-SS Komitmen Atasi Stunting dan Angka Putus Sekolah

Yusran menambahkan, selain akan melibatkan tokoh agama dirinya pun akan melakukan edukasi

Istimewa
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS), berkomitmen untuk bisa mengatasi persoalan stunting dan angka putus sekolah yang terjadi di Kabupaten Pangkep. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS), berkomitmen untuk bisa mengatasi persoalan stunting dan angka putus sekolah yang terjadi di Kabupaten Pangkep.

Jawaban terkait persoalan tersebut disebutkan MYL saat mengikuti debat kedua yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Kabupaten Pangkep di hotel Claro Minggu, 15 November 2020.

"Dalam mengurangi pernikahan anak usia dini bekerjasama sama dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat, yang ada di desa dan kelurahan," kata Yusran.

Yusran menambahkan, selain akan melibatkan tokoh agama dirinya pun akan melakukan edukasi kepada masyarakat dan juga anak muda.

"Kami mengedukasi agar masyarakat dan anak muda tahu, setelah menikah dirimu masih bisa bersekolah kejar cita-citamu, jangan setelah tamat sekolah langsung menikah," katanya.

Sementara menurut Yusran dalam debat pbulik tersebut, hal yang untuk mengatasi persoalan stunting adalah dengan, menjamin dan memberikan kesehatan bagi calon bayi, buka hanya pada saat lahir tetapi pada saat masih di dalam kandungan harus diberikan kesehatan.

"Kedepan kami akan menargetkan masalah angka kematian dan angka pernikahan dini akan berkurang di Kabupaten Pangkep, tentu saja di pemerintah kami membutuhkan semua elemen untuk membantu kami," ujar Yusran.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Syahban Samman, mengatakan pada program Dasa Cita MYL-SS ada Pangkep Cerdas. Dalam Pangkep Cerdas ini kami membuat strategi untuk anak-anak sekolah.

"Strategi itu di mana kami akan memberikan, seragam sekolah bagi anak anak sekolah mulai sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama," katanya.

Selain kata Syahban, MYL-SS juga akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan juga cerdas.

"Kita akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa, kita tidak pilih, mau kaya atau miskin," ujar Syahban.

Syahban berharap dengan program tersebut di Kabupaten Pangkep, tidak ada lagi angka putus sekolah.

"Semuanya, anak-anak kita berikan ruang untuk bisa menikmati pendidikan," ungkapnya.

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved