Breaking News:

Twin Tower

Gubernur Sulsel Sebut Twin Tower Hadirkan Budaya Baru Pemerintahan

Pembangunan Gedung Twin Tower milik Pemprov Sulsel resmi dimulai Sabtu Hari ini 7 November 2020.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah hadir melakukan peletakan batu pertama secara resmi Pembangunan Gedung Twin Tower milik Pemprov Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pembangunan Gedung Twin Tower milik Pemprov Sulsel resmi dimulai Sabtu Hari ini 7 November 2020.

Pembangunan gedung 36 lantai ini ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Forkopimda.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan gedung akan dibangun oleh PT Waskita Karya yang merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi.

Gedung ini dibangun dengan sistem turnkey atau pembayaran dilakukan setelah pembangunan selesai atau kunci diserahkan.

“Jadi ini tidak bersumber dari APBD maupun APBN. Jadi ini betul-betul kolaborasi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) bersama Waskita Karya, saya kira ini sesuatu yang luar biasa,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengungkapkan bahwa terkait pembangunan ini juga telah dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

Respon presiden adalah ini adalah sesuatu yang tidak biasa. Sebab saat ekonomi Indonesia mengalami kontraksi tetapi pembangunan terus menggeliat.

Lanjut Nurdin, bahwa ini bisa terwujud karena adanya kepercayaan terhadap pemerintah Sulsel.

Nurdin menyampaikan alasan perlunya bangunan ini hadir. Pertama, bahwa Presiden Jokowi selalu mengarahkan antar pemerintah untuk bersinergi.

"Kalau kita lihat kondisi kantor kita. Itu tersebar di berbagai tempat sehingga koordinasi juga sulit. Kedua, tidak efisien dan ketiga kontrolnya juga. Sehingga kita butuhkan pemerintahan ini terintegrasi,” sebutnya.

Twin tower akan menjadi gedung terintegrasi antara Kantor Gubernur Sulsel, DPRD Sulsel serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel. Gedung ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti mal, hotel dan restoran. Gedung ini akan dibangun selama 18 bulan, dengan anggaran pembangunan Rp1,9 triliun.

Pembangunan Twin Tower bagi Nurdin merupakan sebuah kolaborasi yang menjadi budaya baru dalam pemerintahan.

“Di mulainya pembangunan dengan Twin Tower ini akan mempersatukan kita semua dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.(TribunMakassar.com)

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved