Breaking News:

Mendikbud Nadiem Makarim Sebut SMK Bisa Lebih Hebat dalam Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin

Menurut Nadiem Makarim dalam satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin memberikan bukti jenjang pendidikan SMK itu bisa dan hebat.

dok. Kemendikbud
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim memuji kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim memuji kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Menurut Nadiem Makarim dalam satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin memberikan bukti jenjang pendidikan SMK itu bisa dan hebat.

Pasalnya, dalam setahun ini, ada lebih dari 272 ribu kerja sama sudah terjalin antara SMK dengan dunia usaha dan industri.

"Ada juga lebih dari 160 ribu industri dan 87 bidang usaha yang menjadi mitra SMK," ungkap Nadiem melansir laman Vokasi Kemdikbud, Minggu (1/11/2020).

Nadiem menjelaskan, dengan komitmen untuk menghadirkan relevansi kerjasama antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri, dia berharap siswa, guru, dan alumni di SMK dapat selalu berjalan beriringan dengan Kemendikbud dalam menghasilkan solusi atas segala tantangan dan permasalahan yang ada.

"Komitmen ini saya harap bisa menjadi penyemangat adik-adik dalam belajar dan berkarya. Pelajar SMK adalah pelajar Pancasila yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, kreatif, mandiri, berpikiran global, dan bergotong royong. Buktikan pada semua, pelajar SMK bekerja keras, bekerja cerdas, dan berdaya saing global," jelas Nadiem.

Generasi muda masa depan Indonesia

Terkait peran generasi muda sebagai pilar membangun bangsa, Wikan Sakarinto selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud juga sepakat menyetujui generasi muda sebagai legacy bangsa Indonesia di masa depan.

Untuk itu, pemimpin Indonesia atau pemimpin dunia di masa depan akan lahir dari rahim SMK.

"Kalian semua akan mewarisi kehebatan kita untuk berkarya dan bersatu sehingga menjadi orang-orang yang penuh karya, inovasi, serta menghasilkan produk-produk andalan Indonesia di masa depan," kata Wikan.

Halaman
12
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved