Breaking News:

Donor Darah

Gabungan Komunitas di Makassar Kumpul 77 Kantong Darah

Kegiatan yang berlangsung di Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan belum lama ini diikuti 83 peserta.

Penulis: Abdul Azis | Editor: Hasriyani Latif
ist
Donor darah yang digelar komunitas suporter dan fans club yang tergabung dalam SuperSoccer Makassar dan komunitas motor tergabung dalam Bold Riders Makassar belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kolaborasi komunitas suporter dan fans club yang tergabung dalam SuperSoccer Makassar dan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Makassar ambil bagian dalam kegiatan donor darah dengan tema 'Bakti Pemuda, Setetes Darah untuk Negeri'.

Kegiatan yang berlangsung di Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan belum lama ini diikuti 83 peserta.

"Alhamdulillah, proses donor darah berjalan lancar. Kegiatan ini sukses mendapatkan 77 kantong darah. Ini merupakan wujud kepedulian teman-teman komunitas terhadap sesama, khususnya di masa pandemi Covid-19," kata Muhammad Rizal, penyelenggara kegiatan, Sabtu (31/10/2020).

Tingginya minat anggota komunitas untuk mengikuti kegiatan ini juga menunjukkan bahwa berkomunitas memberi banyak manfaat. Apalagi anggota komunitas ini berasal dari berbagai latar belakang profesi dan ekonomi.

"Berkomunitas adalah salah satu cara untuk menjaga harmoni hidup. Banyak hal positif yang telah dilakukan komunitas ini untuk sesamanya," kata Bombom sapaannya.

Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pencatatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna.

Komunitas yang terlibat program donor darah Bakti Pemuda, Setetes Darah untuk Negeri ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang dilaksanakan pada Hari Qurban Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota.

Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved