Dies Natalis 60 FT Unhas

Prof Arsyad Thaha Kenang Peran SYL Bangun Kampus FT Unhas

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad Thaha mengenang peran Syahrul Yasin Limpo dalam pembangunan kampus.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Muhammad Arsyad Thaha (kiri) bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) dan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu (kanan). 

TRIBUNGOWA.COM, BONTOMARANNU - Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad Thaha mengenang peran Syahrul Yasin Limpo dalam pembangunan kampus yang terletak di Kabupaten Gowa tersebut.

Hal itu disampaikan Prof Arsyad dalam perayaan Dies Natalis ke-60 Fakultas Teknik Unhas, Selasa (20/10/2020) siang.

Kegiatan yang dihelat di Kampus FT Unhas, Jl Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa itu turut dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Di depan Syahrul, Prof Arsyad Thaha mengatakan mantan Bupati Gowa dua periode itu seperti pulang ke kampusnya sendiri.

"Kami sangat rindu beliau, ini kata-kata saya dari lubuk hati. Lama terpendam atas seorang yang punya jasa besar terhadap kampus ini," kata Prof Arsyad dalam sambutannya.

Syahrul Yasin Limpo dinilai memiliki jasa besar dalam pembangunan kampus Fakultas Teknik di Kabupaten Gowa.

Lahan yang ditempati Fakultas Teknik Unhas dulunya dimanfaatkan sebagai pabrik kertas Kabupaten Gowa.

Lahan itu kemudian diberikan oleh Syahrul Yasin Limpo ketika menjabat sebagai Bupati Gowa atas arahan Ketua IKA Unhas Jusuf Kalla.

Kemudian, ketika menjabat gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ikut meletakkan batu pertama pembangunan kampus Fakultas Teknik Unhas tahun 2009 lalu.

"Cukup besar peran dari Bapak Wapres JK dan Gubernur Syahrul Yasin Limpo pada saat diletakkan baru pertama 2 Mei 2009 lalu," kenang Prof Arsyad Thaha.

"Beliau berharap hadir kampus modern yang mengubah pabris kertas menjadi engineering andal, sebagai pusat pengembangan teknologi di Indonesia Timur," tambahnya.

Prof Arsyad pun mengingatkan kembali cita-cita Jusuf Kalla untuk mengembangkan Fakultas Teknik menjadi sebuah institut teknologi yang mampu menyaingi ITB dan ITS di Pulau Jawa.(*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved