Breaking News:

Nelayan Hilang

Sudah 5 Hari Pencarian, Nelayan Hilang di Perairan Herlang Bulukumba Belum Ditemukan

Basarnas Kabupaten Banteang Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Herlang.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
Basarnas
Tim Basarnas Bantaeng cari nelayan hilang di perairan Herlang, Bulukumba, Senin (19/10/2020). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, HERLANG - Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kabupaten Banteang Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Pencarian itu dilakukan oleh Basarnas kepada nelayan asal Gunturu, Kecamatan Herlang bernama Ridwan L (32).

Nelayan tersebut terjatuh dari perahu di Perairan Bajange Desa Gunturu, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba saat sedang mencari ikan.

"Sudah lima hari kami lakukan pencarian kepada korban terjatuh Ridwan," kata Kordinator Basarnas Wilayah III Sulsel, Bantaeng Arman Amiruddin, Senin (19/10/2020).

Tim unit siaga Pos SAR Bantaeng melanjutkan pencarian dengam membagi dua Sru.

Sru I menyisir menggunakan RIB dari Posko Dermaga Desa Gunturu ke arah utara sejauh 14.5 Nm radial 349 arah Utara Barat Laut.

Sru II menyisir menggunakan rubber boat dan perahu nelayan dari posko Dermaga Desa Gunturu Sejauh 3.5 Nm Radial 14 arah utara.

Personel Basarna saat ini sedang mengalami hambatan di laut yakni cuaca berawan dengan tinggi gelombang 0,5-1, 25 meter dan kecepatan angin 10-15 knots.

Sedang tim yang terlibat dalam pencarian itu, yakni Tim Rescue Pos Unit Siaga Bantaeng enam orang.

Anggota Polsek Herlang, TNI, SAR UNM, SAR UNHAS, TRC BPBD Bantaeng 3 orang, PMI Butta Toa 1 orang, TRC BPBD Bulukumba 6 orang, SAR Bulukumba 10 orang, Panrita Rescue 1 orang, dan 11 nelayan setempat.

"Hari ini sudah hari kelima melakukan pencarian. Dan rencananya akan diputusan sebentar sore apakah masih akan dilanjutkan pencarian hari besok jika belum ditemukan atau akan dihentikan," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved