Breaking News:

Tribuners Memilih

Masyarakat Desa Beringin Jaya Putuskan Dukung Pasangan Indah-Suaib

Masyarakat Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, memastikan mendukung pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (Bisa).

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Hasriyani Latif
ist
Masyarakat Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (Bisa). 

TRIBUNLUTRA.COM, BAEBUNTA SELATAN - Masyarakat Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, memastikan mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (Bisa).

Kepastian itu disampaikan tokoh masyarakat Beringin Jaya Ansar saat Indah kampanye di sana, Minggu (18/10/2020).

"Kami menjatuhkan pilihan bukan tanpa alasan dan pertimbangan. Sebelumnya kami melakukan musyawarah dan akhirnya menjatuhkan pilihan ke pasangan Bisa (Bersama Indah-Suaib) nomor urut dua," tuturnya.

"Jadi untuk seluruh masyarakat, kami sampaikan untuk bersama-sama memenangkan ibu Indah dan pak Suaib pada Pilkada 9 Desember mendatang," lanjutnya.

Menurut Ansar, masyarakat masih membutuhkan Indah dalam melanjutkan pembangunan.

"Khususnya penanganan banjir dan lahan-lahan masyarakat yang terdampak di wilayah kami. Untuk itu kami percaya ibu Indah tidak akan meninggalkan kami, ibu Indah masih akan terus melanjutkan pembangunan," tuturnya.

Sementara itu, Indah mengatakan memiliki program revitalisasi saluran pembuangan.

"Kami target akan merevitalisasi saluran pembuangan sepanjang 100 kilometer di Luwu Utara yang mudah-mudahan akan membantu perlindungan sektor pertanian khususnya perkebunan," katanya.

Untuk lahan pertanian yang rusak, pihaknya menyiapkan program asuransi pertanian senilai Rp 6 juta per hektare.

Selain itu, ada dana stimulan yang tahun ini sudah berjalan diperuntukkan bagi 500 kelompok tani yang mendapat hibah sebesar Rp 5 juta per kelompok.

"Tahun depan kita sudah hitung, akan tetap dilanjutkan dua kali lipat sebab menurut data ada 2.978 kelompok tani di Luwu Utara yang aktif," katanya.

"Ini penting untuk dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved