Breaking News:

Tribuners Memilih

Bawaslu Majene: Belum Ada Paslon Manfaatkan Kampanye Daring

Pilkada Majene 2020 tengah memasuki tahapan kampanye kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Istimewa
Komisioner Bawaslu Majene, Sulawesi Barat, Dardi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majene 2020 tengah memasuki tahapan kampanye kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Majene, Dardi, selama masa tahapan kampanye belum ada yang memanfaatkan kampanye secara daring atau virtual.

Kedua pasangan calon yakni paket Patmawati Fahmi - Lukman dan paket Andi Sukri Tammalele - Arismunandar masih mengandalkan kampanye tatap muka secara langsung.

"Sejauh ini blom ada penyampaian ke kami maupun konfirmasi terkait akan adanya kegiatan kampanye paslon lewat daring," kata Dardi kepada tribun, Sabtu (17/10/2020).

Namun kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene hingga saat ini tetap melaksanakan kampanye tatap muka secara langsung dengan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan dimaksud yakni, menjaga jarak, pakai masker dan membatasi jumlah peserta yang hadir pada kampaye dilaksanakan.

"Sampai hari ini blom ada temuan atau laporan terkait dugaan pelanggaran kegiatan kampanye yang dilakukan oleh paslon tertentu," ujannya.

Meski demikian, Bawaslu tetap menganjurkan agar para kandidat untuk melakukan kampanye secara daring atau virtual guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kampanye terbuka dengan jumlah massa banyak di tengah wabah pandemi, kata dia sangat rawan menimbulkan penularan virus

"Dianjurkan kalau dalam jumlah besar, karena idealnya kampanye itu ada rapat umum/terbuka, tapi karena situasi covid 19, maka rapat umum di hapus dan ditiadakan, " Tuturnya.

"Sehingga kalau mau berkampanye dalam jumlah massa yang banyak arau ratusan maka harus lewat daring atau virtual, " lanjut Dardi.  (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved