Breaking News:

Pemkab Bantaeng Serahkan Empat Ranperda kepada DPRD

Untuk itu pihak pemerintah mengharapkan adanya kerjasama yang baik demi kesempurnaan substansi dari Ranperda ini.

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (kanan) saat menyerahkan Ranperda Bantaeng ke Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah (kiri) 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin telah menyerahkan Empat Jenis Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Bantaeng.

Ranperda diserahkan dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng.

Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Bantaeng menyerahkan empat Ranperda Tahun 2020, yakni,

Pertama, Ranperda tentang Perubahan Status Perusahaan Daerah Air Minum menjadi Perusahaan Umum Daerah Pengelola Air Minum Tirta Eremerasa.

Kedua, Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Bantaeng Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah,

Keempat, Ranperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Keempat, Ranperda tentang Inisiatif Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin.

"Dengan adanya penyerahan Ranperda dimaksud, tentunya akan banyak menyita waktu dan tenaga bagi aggota Dewan Yang Terhormat dalam pembahasannya, kata Ilham Azikin kepada TirbunBantaeng.com, Selasa, (13/10/2020).

Untuk itu pihak pemerintah mengharapkan adanya kerjasama yang baik demi kesempurnaan substansi dari Ranperda ini. dengan senantiasa dilandasi semangat musyawarah dan mufakat.

Selain Ranperda tersebut, Pemda Bantaeng juga menyerahkan Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Industri Bantaeng yang telah mendapatkan persetujuan substansi dari Menteri Agraria dan Tata Ruang.

"Mengingat Ranperda ini telah melalui proses pembahasan antara eksekutif dan legislatif, dan telah disetujui untuk dilakukan proses harmonisasi dari Provinsi dan Kementerian. Yang telah melalui berbagai macam proses dan memakan waktu cukup lama. sehingga saat ini Ranperda dimaksud telah memenuhi syarat untuk dapat ditetapkan menjadi Perda," jelasnya.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved